kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Kino Indonesia (KINO) Proyeksikan Penjualan Selama Ramadan Meningkat Hingga 20%


Selasa, 17 Mei 2022 / 16:25 WIB
Kino Indonesia (KINO) Proyeksikan Penjualan Selama Ramadan Meningkat Hingga 20%
ILUSTRASI. Aktivitas masyarakat yang makin ramai membuat penjualan Kino Indonesia (KINO) tahun ini lebih baik.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kino Indonesia Tbk (KINO) memprediksikan penjualan selama momen Ramadan dan Lebaran tahun ini dapat meningkat. Direktur Keuangan Kino Indonesia Budi Muljono menilai aktivitas yang lebih normal membuat penjualan KINO tahun ini lebih baik.

"Penjualan tahun ini lebih baik karena memang aktivitas masyarakat sudah lebih normal dibanding periode sebelumnya," tutur Budi kepada Kontan.co.id belum lama ini.

Dia menjelaskan, umumnya sebelum pandemi Covid-19, di saat lebaran penjualan KINO bisa meningkat sekitar 10%-20%. Untuk tahun ini, dia memproyeksikan kenaikan berada di rentang sama seperti sebelum pandemi.

Baca Juga: Laba Melesat, Simak Rekomendasi Saham KINO

Pada kuartal pertama 2022, KINO mengantongi peningkatan penjualan hingga 17,69% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp 1,13 triliun dari sebelumnya Rp 964,26 miliar.

Peningkatan penjualan Kino ditopang oleh segmen minuman yang bertumbuh signifikan 71,74% yoy menjadi Rp 659,64 miliar dari sebelumnya Rp 384,08 miliar. Segmen perawatan tubuh berkontribusi hingga Rp 341,85 miliar di kuartal pertama 2022.

Baca Juga: Penjualan Kino Indonesia (KINO) Naik di kuartal I 2022, Laba Bersih Ikut Terkerek

Selanjutnya ada segmen makanan dan farmasi yang menyumbang masing-masing Rp 121,33 miliar dan Rp 11,29 miliar terhadap total penjualan. Sedangkan segmen makanan hewan mencatatkan penjualan paling mini Rp 752,04 juta.

Peningkatan dari sisi penjualan itu turut mengerek laba bersih KINO hingga tiga digit, tepatnya 186,52% yoy menjadi Rp 47,22 miliar. Asal tahu saja, pada periode yang sama tahun sebelumnya, KINO mengantongi laba bersih hingga Rp 16,48 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×