kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.909   21,00   0,13%
  • IDX 7.199   58,54   0,82%
  • KOMPAS100 1.106   11,37   1,04%
  • LQ45 878   11,64   1,34%
  • ISSI 221   1,06   0,48%
  • IDX30 449   6,23   1,41%
  • IDXHIDIV20 540   5,82   1,09%
  • IDX80 127   1,42   1,13%
  • IDXV30 134   0,44   0,33%
  • IDXQ30 149   1,71   1,16%

Kinerja Positif Sido Muncul di Semester I Ditopang Kenaikan Penjualan Semua Segmen


Jumat, 26 Juli 2024 / 12:19 WIB
Kinerja Positif Sido Muncul di Semester I Ditopang Kenaikan Penjualan Semua Segmen
ILUSTRASI. Esemag, produk baru Sido Muncul


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) berhasil membukukan kinerja positif selama semester I-2024. Pencapaian itu didorong oleh kenaikan penjualan dari semua segmen produk Sido Muncul. 

Direktur Utama Sido Muncul, David Hidayat, menyatakan penjualan di semester I-2024 meningkat seiring dengan kenaikan daya beli masyarakat dibandingkan tahun 2023. 

Di sisi lain, peningkatan penjualan pada semua segmen produk Sido Muncul juga menjadi penopang pertumbuhan bisnis di paruh pertama tahun 2024 ini.

Baca Juga: Kinerja Sido Muncul (SIDO) Tumbuh Positif di Semester I-2024, Ini Pendorongnya

“Semua segmen produk Sido Muncul mengalami kenaikan penjualan hingga semester I-2024 baik untuk pasar domestik maupun ekspor, khususnya untuk produk energy drink yang memberikan kontribusi pertumbuhan penjualan yang tinggi,” ungkap David, kepada Kontan.co.id, Kamis (25/7).

Sebagai gambaran, penjualan SIDO terpantau meningkat 14,67% year on year (yoy) dari Rp 1,65 triliun menjadi Rp 1,89 triliun per semester I-2024.

Penjualan tersebut masih ditopang oleh penjualan jamu herbal dan suplemen yang mencapai Rp 1,11 triliun. Kemudian disusul penjualan makanan dan minuman sebesar Rp 716,70 miliar serta penjualan farmasi Rp 66,19 miliar. 

 

Manajemen SIDO juga cukup yakin laju bisnisnya di paruh kedua ini akan melanjutkan pertumbuhan seperti di paruh pertama. Optimisme ini tentunya diirngi dengan  berbagai inisiatif dan strategi yang telah direncanakan oleh Perseroan.

Baca Juga: Strategi Sido Muncul Untuk Capai Kinerja Positif Pada Semester Kedua Tahun Ini

“Kami memproyeksikan kinerja SIDO akan berlanjut secara positif hingga akhir tahun,” lanjutnya. 

Pada tahun ini SIDO fokus untuk memperluas jaringan distribusi untuk memastikan ketersediaan produk-produk Sido Muncul di pasar, dengan memperkuat kerja sama dengan distributor baik di dalam maupun luar negeri. 

Hingga akhir Juni 2024, SIDO berhasil meraih laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk alias laba bersih sebesar Rp 608,49 miliar. Angka ini bertumbuh 35,79% yoy dari Rp 448,10 miliar tahun lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×