Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) berhasil membukukan kinerja positif selama semester I-2024. Pencapaian itu didorong oleh kenaikan penjualan dari semua segmen produk Sido Muncul.
Direktur Utama Sido Muncul, David Hidayat, menyatakan penjualan di semester I-2024 meningkat seiring dengan kenaikan daya beli masyarakat dibandingkan tahun 2023.
Di sisi lain, peningkatan penjualan pada semua segmen produk Sido Muncul juga menjadi penopang pertumbuhan bisnis di paruh pertama tahun 2024 ini.
Baca Juga: Kinerja Sido Muncul (SIDO) Tumbuh Positif di Semester I-2024, Ini Pendorongnya
“Semua segmen produk Sido Muncul mengalami kenaikan penjualan hingga semester I-2024 baik untuk pasar domestik maupun ekspor, khususnya untuk produk energy drink yang memberikan kontribusi pertumbuhan penjualan yang tinggi,” ungkap David, kepada Kontan.co.id, Kamis (25/7).
Sebagai gambaran, penjualan SIDO terpantau meningkat 14,67% year on year (yoy) dari Rp 1,65 triliun menjadi Rp 1,89 triliun per semester I-2024.
Penjualan tersebut masih ditopang oleh penjualan jamu herbal dan suplemen yang mencapai Rp 1,11 triliun. Kemudian disusul penjualan makanan dan minuman sebesar Rp 716,70 miliar serta penjualan farmasi Rp 66,19 miliar.