kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kenalkan insitusi pasar modal, IDX-RHB Investment Summit 2019 digelar di Yogyakarta


Rabu, 04 September 2019 / 14:29 WIB
Kenalkan insitusi pasar modal, IDX-RHB Investment Summit 2019 digelar di Yogyakarta
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia


Reporter: Irene Sugiharti | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia bersam RHB Sekuritas menggelar acara IDX-RHB Investment Summit 2019 yang mengangkat tema Supports Market Deepening in Indonesia Capital Market bertempat di Jogja mulai Rabu (4/9).

Acara ini diselenggarakan guna mempromosikan Indonesia Capital Market, institusi besutan BEI, PT Kliring Penjamin Efek Indonesia dan PT Kustodian Sental Efek Indonesia kepada investor lokal maupun global yang berasal dari Singapura dan Malaysia. 

Dengan diselenggarakannya acara ini membuka peluang bagi investor maupun masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan pembuat kebijakan, pakar dalam industri terkait dan juga tokoh sentral lainnya.

Acara yang akan diselenggarakan selama dua hari ini akan menghadirkan berbagai seminar lengkap dengan pembicara-pembicara handal yang akan turut meramaikan acara ini. 

Di antaranya, Predient Diretur BEI Inarno Djajadi, Director RHB Banking Group Dato' Khairussaleh Ramli, Menteri Perindustiran Airlangga Hartarto, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II OJK Fakhri Hilmi, Ekonom sekaligus mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia 2013-2014 Muhammad Chatib Basri, Dewan Komisioner Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen , Presiden Direktur PT Saranan Multi Infrastucture Edwin Syahruzad dan masih banyak tokoh lain yang juga akan turut meramaikan acara ini.

Baca Juga: Pelemahan sektoral menekan kinerja indeks IDX Value30 dan IDX Growth30

Tokoh-tokoh tersebut akan berpartisipasi dalam beragam kegiatan yang sudah disusun BEI dan RHB Sekuritas. 

Pada hari pertama, yaitu hari ini akan diselenggarakan seminar dengan teman Industri 4.0, Infrastuktur dan Teknology dengan pembicara Mentri Perindustrian Airlangga Hartarto di sesi pertama dengan tema Indonesia as Manufacturing Powerhouse to Drive New Foreign Direct Investment Flow. 

Kemudian acara akan dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan
Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II OJK Fakhri Hilmi dan Ekonom sekaligus mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia 2013-2014 Muhammad Chatib Basri.

Dewan Komisioner Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen juga akan membahas terkait infrastuktur yang dibutuhkan dari kacamata regulasi dan industri keuangan sebagai salah satu sesi di acara yang berlokasi Di Yogyakarta Marttiot Hotel.

Baca Juga: Ingin jadi peserta Public Expose Live 2019 lewat webinar BEI, ini caranya

Dalam sesi yang sama turut akan dihadiri oleh Presiden Direktur PT Sarana Multi Infrastucture Edwin Syahruzad, Human Capital & Development Director PT Hutama Karya Putut Aeiwibow dan SVP Head of Strategy & Business Development PT Waskita Karya (Persero) Tbk Daniel Fitzgerald Liman sebagai kontraktor BUMN terkemuka dan penerima manfaat dari pembangunan infrastruktur Indonesia akan menjadi bagian dari panel untuk membahas perkembangan terakhir terkait infrastruktur di masa depan.

RHB Sekuritas juga akan memperkenalkan RHB Trade Smart Id yang saat ini jadir dengan berbagai fitur baru, termasuk fitur watchlist dan EKYC yang dikembangkan secara berhati-hati dan spesifik di design untuk mempertemukan pelaku usaha yang membutuhkan investor dengan potensial investornya. Dengan adanya RHB TradeSmart ID dipercaya akan membantu pengalaman berinvestasi investor.

Pada hari kedua esok hari, acara ini masih akan dimeriakan olehebragai seminar yang tidak kalah menarik dengan seminar yang diadakan hari ini. Salah satu seminar yang akan dilakukan berjudulkan Road to Initial Public Offering (IPO) for invited business owners yang akan menghadirkan Direktur Penilaian Bursa Efek Indonesia, I Gede Nyoman Yetna, Presiden Direktur RHB Sekuritas Indonesian Iwanho dan Presiden Direktur PT Kino Indonesia Harry Sanusi yang akan hadir sebagai success story dari perusahaan tercatat.

Selain menghadirkan regulator, dan pimpinan perusahaan besar serta tokoh sentral lainnya, acara ini juga turut menghadirkan Investor kondang Indonesia Lo Kheng Hong yang juga akan menjadi salah satu pembicara yang meramaikan acara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×