kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan Aset di Tahun Pemilu dengan Deposito Let’s 1,2,3


Senin, 18 Desember 2023 / 10:41 WIB
Kembangkan Aset di Tahun Pemilu dengan Deposito Let’s 1,2,3
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Pemilu tahun depan akan menentukan siapa pemimpin Indonesia berikutnya dan turut memengaruhi dinamika ekonomi nasional. Deposito kerap menjadi pilihan untuk menyimpan aset saat investor sedang menunggu momen yang tepat untuk reinvestasi maupun melakukan ekspansi usaha.

Bagi pelaku usaha, faktor politik menjadi salah satu pertimbangan dalam mengambil keputusan bisnis. Alhasil, menjelang tahun pemilu umumnya banyak pebisnis yang menahan diri untuk berekspansi dan lebih suka menyimpan asetnya di bank. Usai pemilu, baru mereka kembali membelanjakan modal untuk mengembangkan usaha.

Aset yang disimpan akan lebih berkembang bila ditempatkan dalam produk perbankan yang memberikan bunga kompetitif seperti deposito. Pelaku usaha pun dapat memanfaatkan penawaran bunga deposito spesial dari bank untuk meningkatkan jumlah simpanannya.

Deposito untung tiga kali

Bila ingin memperoleh imbal hasil yang memuaskan, Anda bisa memilih program deposito Let’s 1, 2, 3 dari J Trust Bank. Dengan mengikuti program ini, investor tidak hanya dapat memanen sekali keuntungan, tetapi tiga kali mendapatkan untung.

Dalam program Let’s 1, 2, 3, hanya dengan menempatkan dana minimum Rp20 juta, Anda akan memperoleh bunga deposito spesial yang lebih tinggi dibandingkan dengan bunga deposito pada umumnya. Bahkan, jika Anda menempatkan deposito kedua dan ketiga dengan nominal Rp20 juta dan Rp30 juta, Anda akan memperoleh bunga deposito yang lebih tinggi lagi.

Untuk penempatan deposito pertama dengan nominal Rp20 juta, bunga depositonya sebesar 5,50% per tahun. Penempatan deposito kedua dengan nominal Rp20 juta, bunga depositonya 5,75% per tahun. Selanjutnya untuk penempatan deposito ketiga dengan nominal Rp30 juta, akan mendapatkan bunga deposito 6,00% per tahun. Dengan demikian, Anda akan memperoleh suku bunga yang lebih tinggi pada penempatan kedua dan ketiga, dengan nominal deposito yang cukup terjangkau.

Persyaratannya, Anda menempatkan total dana segar (fresh funds) sebesar Rp70 juta dalam satu paket dan satu kali periode program hingga 31 Desember 2023. Anda bisa memilih tenor 2, 3, 4, 6, atau 12 bulan untuk program Let’s 1, 2, 3 ini. Tenornya bisa sama untuk ketiga deposito atau berbeda-beda untuk setiap deposito.

Dalam program ini, Anda tidak wajib menempatkan tiga deposito sekaligus dalam waktu bersamaan. Anda bisa lebih dahulu menempatkan deposito pertama sebesar Rp20 juta atau menempatkan deposito pertama Rp20 juta dan deposito kedua Rp20 juta. Namun, untuk menempatkan deposito kedua, Anda wajib terlebih dulu menempatkan deposito pertama. Begitu juga jika ingin menempatkan deposito ketiga, harus menempatkan deposito pertama dan kedua dahulu. Anda juga bisa menempatkan deposito lebih dari satu paket.

Skema penempatan deposito program Let’s 1, 2, 3 dapat dilihat dalam ilustrasi berikut.

Uraian

Deposito ke-1

Deposito ke-2

Deposito ke-3

Nominal Penempatan

Rp20.000.000

Rp20.000.000

Rp30.000.000

Suku Bunga

5,50% per tahun

5,75% per tahun

6,00% per tahun

Tenor/Jangka Waktu

2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan

Deposito bisa diperpanjang

Setelah deposito jatuh tempo, nasabah dapat kembali mengikuti program Let’s 1, 2, 3 dan memperpanjang depositonya. Persyaratannya, untuk perpanjangan total paket menjadi Rp140 juta berupa penambahan dana baru (fresh funds).

Penting untuk diingat, jika nasabah melakukan break atau mencairkan deposito sebelum jatuh tempo, bunga deposito spesial tidak berlaku dan akan diberlakukan bunga 1% per tahun sejak awal penempatan sebagai denda.

Jangan lewatkan kesempatan terbatas untuk meraih untung berkali lipat dari buka deposito dengan bunga kompetitif. Segera kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615 untuk informasi lebih lanjut mengenai program deposito Let’s 1, 2, 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×