kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Keluar dari IDX80, Begini Rekomendasi Saham Buyung Poetra Sembada (HOKI)


Senin, 06 Juni 2022 / 07:10 WIB
Keluar dari IDX80, Begini Rekomendasi Saham Buyung Poetra Sembada (HOKI)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) kini terdepak dari IDX80 setelah digeser oleh PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Analis menilai, keluarnya HOKI dari daftar 80 saham paling likuid ini akan pengaruhi pergerakan sahamnya.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai dampak keluarnya HOKI dari IDX80 akan sedikit banyak mempengaruhi pergerakan HOKI.

"Namun demikian kalau diperhatikan volume transaksi pada HOKI dapat dikatakan cenderung kecil meskipun cukup likuid, pelaku pasar pun juga dapat mencermati volume pada emiten HOKI ke depannya," katanya kepada Kontan.co.id, Minggu (5/6).

Equity Analyst Kanaka Hita Solvera Andhika Cipta Labora menambahkan, keluarnya HOKI dari IDX80 sudah terlihat dari pergerakan saham yang turun. Sejak awal tahun, saham HOKI sudah terkoreksi 17,13%.

Baca Juga: BEI Masukkan Saham GOTO ke Indeks IDX30, LQ45 dan IDX80 Lewat Jalur Cepat

Dari sisi kinerja, HOKI juga mencatatkan kinerja kurang positif di kuartal I 2022. Pendapatan HOKI turun 3,48% menjadi Rp 232,34 miliar. Alhasil, laba bersih perusahaan juga melemah 14,81% menjadi Rp 5,96 miliar dalam tiga bulan pertama 2022.

Walau begitu, Andhika memperkirakan HOKI memiliki propspek yang cukup baik. "Kami memproyeksikan berpeluang tumbuh 5% karena perekonomian Indonesia makin membaik karena kondisi pandemi telah terkendali di Indonesia," ujarnya.

Di sisi lain, perseroan juga didorong sentimen adanya inovasi dari perusahaan dengan mengeluarkan produk baru yaitu serial produk DailyMeal Eats dan DailyMeal Rice. Menurutnya, hal ini berpeluang meningkatkan penjualan.

Pergerakan saham HOKI dilihatnya, secara teknikal saham HOKI menarik dan sedang diawal kenaikan. Indicator MACD sudah goldencross dan pergerakan harga sudah bergerak di atas MA20-nya.

 

Namun, Andhika juga menilai investor perlu mewaspadai sentimen negatif yang membayangi, yakni naiknya harga komoditas membuat harga bahan pokok naik. "Hal ini menjadi sentimen negatif untuk pergerakan saham-saham consumer goods termasuk HOKI," katanya.

Dari sana, Andhika merekomendasikan buy on weakness saham HOKI dengan support di Rp 145 dengan target penguatan Rp 165 per saham. Herditya juga merekomendasikan buy on weakness saham HOKI dengan support di Rp 142 dan resistance pada level Rp 154 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×