kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.980.000   15.000   0,76%
  • USD/IDR 16.810   20,00   0,12%
  • IDX 6.446   7,70   0,12%
  • KOMPAS100 927   0,91   0,10%
  • LQ45 722   -0,90   -0,12%
  • ISSI 206   1,64   0,80%
  • IDX30 375   -0,74   -0,20%
  • IDXHIDIV20 453   -1,23   -0,27%
  • IDX80 105   0,08   0,08%
  • IDXV30 111   0,28   0,25%
  • IDXQ30 123   -0,06   -0,05%

KB Bank Buka Babak Baru dengan NGBS, Layani Nasabah Lebih Personal


Senin, 21 April 2025 / 11:12 WIB
KB Bank Buka Babak Baru dengan NGBS, Layani Nasabah Lebih Personal
Dok. KB Bank


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - PT Bank KB Bukopin Tbk atau KB Bank telah menyelesaikan proses migrasi ke sistem core banking ke Next Generation Banking System (NGBS) pada akhir pekan lalu. Direktur Utama KB Bank Woo Yeul Lee memaparkan, NGBS telah beroperasi penuh dalam layanan perbankan KB Bank.

Kehadiran NGBS tidak hanya mendukung kelancaran transaksi nasabah. Menurut Woo, NGBS dikembangkan untuk menyesuaikan layanan dan kebutuhan nasabah, baik layanan di kantor cabang maupun digital. “Keberhasilan migrasi NGBS adalah bentuk komitmen kami untuk menghadirkan layanan perbankan yang relevan dengan kebutuhan perbankan masa kini dan di masa mendatang. Kini, nasabah dapat menikmati pengalaman bertransaksi yang lebih cepat dan aman secara seamless di semua kanal layanan KB Bank baik secara daring maupun di kantor cabang,” ujarnya.

KB Bang turut mengungkapkan permintaan maaf karena selama proses migrasi akhir pekan lalu, sejumlah layanan KB Bank mengalami keterbatasan akses. Woo pun menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berterima kasih atas pengertian serta kesabaran nasabah selama proses migrasi berlangsung.

Woo memastikan, tim layanan pelanggan siap membantu nasabah yang masih membutuhkan penyesuaian pasca-migrasi melalui Halo KB Bank di 14005 atau email ke customer_care@kbbank.co.id.

Layanan lebih optimal

Migrasinya KB Bank menggunakan sistem core banking NGBS menandakan perjalanan baru dalam transformasi digital perusahaan. Migrasi tersebut menunjukkan komitmen KB Bank dalam memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang di tengah kemajuan teknologi.

Dengan hadirnya sistem NGBS pada seluruh jaringan KB Bank, Woo berharap nasabah dapat merasakan sejumlah peningkatan layanan seperti akses yang lebih stabil dan terintegrasi, pengelolaan data yang lebih akurat, layanan yang lebih personal, serta peningkatan sistem keamanan melalui teknologi fraud detection.

Dengan sistem baru ini, Woo menegaskan NGBS sebagai strategi jangka panjang hadir untuk memberi solusi atas kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah. Tak hanya itu, NGBS juga siap melayani nasabah dengan fondasi kokoh dengan menghadirkan inovasi di masa mendatang.

Selanjutnya: Ada yang Baru! Ini Gift Code Ojol The Game 21 April 2025 dari Codexplore

Menarik Dibaca: Ada yang Baru! Ini Gift Code Ojol The Game 21 April 2025 dari Codexplore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×