kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.904.000   15.000   0,79%
  • USD/IDR 16.800   4,00   0,02%
  • IDX 6.262   8,20   0,13%
  • KOMPAS100 896   3,65   0,41%
  • LQ45 707   -0,42   -0,06%
  • ISSI 194   0,88   0,46%
  • IDX30 372   -0,72   -0,19%
  • IDXHIDIV20 450   -1,01   -0,22%
  • IDX80 102   0,35   0,35%
  • IDXV30 106   0,47   0,45%
  • IDXQ30 122   -0,87   -0,70%

Manfaatkan Sistem Digital NGBS, KB Bank Siap Melayani Kebutuhan Nasabah Lebih Cepat


Jumat, 11 April 2025 / 17:21 WIB
Manfaatkan Sistem Digital NGBS, KB Bank Siap Melayani Kebutuhan Nasabah Lebih Cepat
Dok. KB Bank


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Ada informasi penting bagi nasabah PT Bank KB Bukopin Tbk atau KB Bank. Perusahaan berkode saham BBKP itu akan segera migrasi sistem core banking ke Next Generation Banking System (NGBS) pada pekan depan.

Direktur Utama KB Bank Woo Yeul Lee memaparkan, migrasi ini sejalan dengan rencana transformasi digital KB Bank. Sistem NGBS nantinya akan hadir dengan layanan perbankan yang lebih cepat, aman, dan efisien bagi nasabah.

Selain itu, Woo menegaskan pelaksanaan proses migrasi sistem core banking ke NGBS ini telah mendapatkan persetujuan dari regulator.

Sebagai informasi, NGBS adalah sistem core banking generasi terbaru yang pengembangannya didukung oleh KB Kookmin Bank, induk usaha KB Bank. Sebelum di Indonesia, NGBS telah diterapkan di berbagai entitas KB Financial Group secara global.

Dengan kesuksesan secara global, KB Bank turut menerapkan NGBS di Indonesia agar lebih responsif terhadap perkembangan teknologi dan kebutuhan nasabah yang dinamis.

Woo menjelaskan, NGBS memiliki sistem yang stabil dan terintegrasi untuk memastikan pengalaman layanan yang konsisten di seluruh cabang dan kanal digital seperti mobile dan internet banking. Untuk itu, NGBS turut menghadirkan data yang lebih akurat dalam memberikan layanan yang lebih personal dan relevan.

KB Bank juga memastikan teknologi tersebut memiliki keamanan sistem yang lebih tinggi guna melindungi informasi penting nasabah secara optimal. Woo melanjutkan, peningkatan layanan melalui NGBS dapat memperkuat memperkuat fondasi digital KB Bank sebagai bagian dari strategi jangka panjang.

Tak hanya itu, Woo berharap transformasi digital KB Bank dapat memberi solusi untuk kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah. “Kami ingin menjadi mitra terpercaya dalam setiap langkah finansial nasabah. NGBS akan memberikan layanan transaksi yang lebih cepat, data yang lebih akurat, dan inovasi layanan digital yang lebih luas untuk mendukung kebutuhan nasabah hari ini dan esok,” ujar Woo.

Selama proses migrasi berlangsung, KB Bank siap meminimalkan gangguan dan menjaga keamanan layanan. Namun, jika terjadi ketidaknyamanan, nasabah dapat menghubungi layanan pelanggan di Halo KB Bank 14005 atau email customer_care@kbbank.co.id.

Selanjutnya: Usai Lebaran Pegadaian Catat Kenaikan Permintaan Emas, Ini yang Banyak Diburu!

Menarik Dibaca: iPhone 16 Juga Tersedia di Shopee Mall, Ada Promo Cashback lo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×