kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kantongi dana Rp 22,5 miliar lewat IPO, ini rencana Sunter Lakeside Hotel (SNLK)


Senin, 29 Maret 2021 / 10:42 WIB
Kantongi dana Rp 22,5 miliar lewat IPO, ini rencana Sunter Lakeside Hotel (SNLK)
Pencatatan perdana saham PT Sunter Lakeside Hotel Tbk (SNLK) di Bursa Efek Indonesia.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan yang bergerak di bidang usaha perhotelan, PT Sunter Lakeside Hotel Tbk (SNLK) secara resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Senin (29/3). 

Emiten ke-10 yang melantai di bursa tahun 2021 ini menawarkan 150 juta saham baru atau setara 33,33% dari total modal disetor penuh setelah initial public offering (IPO). Setiap sahamnya ditawarkan dengan harga Rp 150 sehingga SNLK meraup dana segar hingga Rp 22,5 miliar melalui aksi IPO. 

Direktur Utama Sunter Lakeside Hotel Sapto Utomo Hidajat mengungkapkan, pihaknya akan menggunakan dana IPO untuk pengembangan hotel yang dilakukan secara bertahap sesuai strategi bisnis. SNLK berencana mengembangkan fasilitas utama dan fasilitas penunjang hotel.

Di samping itu, SNLK menggunakan dana dalam program Long Stay Rooms yang akan mengonversi 100 kamar menjadi kamar long stay. "Kami melihat adanya peluang permintaan yang terus bertumbuh dari pelayanan yang bersifat jangka panjang (long stay) di mana hotel kami memiliki banyak keunggulan dari fasilitas yang tersedia dibandingkan dengan kompetitor yang menawarkan fasilitas sejenis,” ujar Sapto dalam siaran pers, Senin (29/3). 

Baca Juga: Perdana melantai di BEI, harga saham Sunter Lakeside Hotel (SNLK) melesat 34,67%

Mengutip prospektusnya, manajemen mengungkapkan bahwa 32,2% dari dana yang dihimpun itu akan terserap di tahun 2021. Sementara 67,78% dana sisanya akan digunakan di tahun 2022. 

Emiten yang berdiri sejak tahun 1991 itu mengusung konsep konsep hotel dengan nuansa modern dan klasik dengan target pasar keluarga, traveler, dan pebisnis. Sunter Lakeside memiliki fasilitas hotel yang relevan dengan kebutuhan target marketnya dengan lobby yang lapang, kamar nyaman dan luas dilengkapi full HD TV, serta fasilitas wifi berkecepatan tinggi.

Lokasi hotelnya pun strategis, terletak dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta, pusat bisnis, olahraga dan perbelanjaan, arena rekreasi dan hiburan, serta arena exhibition berskala internasional. Saat ini, SNLK memiliki 228 unit kamar, ballrooms (MICE), berbagai varian restoran, lounge, semi-olympic swimming pool, tennis courts, gymnasium hingga spa serta fasilitas hotel lainnya yang lengkap berstandar internasional.

SNLK tergabung dalam Sunlake Group of Hotels, grup perusahaan yang bergerak di hospitality industry khususnya perhotelan, yakni Sunlake Hotel Jakarta, Manhattan Hotel Jakarta, Merlynn Park Hotel Jakarta, dan New Metro Hotel Semarang. Hotel-hotel tersebut telah berkiprah dan memiliki pengalaman di industri perhotelan di Indonesia selama lebih dari 30 tahun. 

Baca Juga: Bursa Efek Indonesia (BEI) targetkan 54 emiten anyar pada tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×