kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,15   -3,09   -0.31%
  • EMAS1.138.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kalbe Farma (KLBF) Akan Tebar Dividen Tahun 2022, Cek Besarannya


Rabu, 03 Mei 2023 / 12:59 WIB
Kalbe Farma (KLBF) Akan Tebar Dividen Tahun 2022, Cek Besarannya
ILUSTRASI. Tablet obat produksi Kalbe Farma.? Kalbe Farma (KLBF) Akan Bagikan Dividen Tunai Rp 1,76 Triliun.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) menyetujui pembagian dividen tunai kepada pemegang saham sebesar Rp 1,76 triliun atau setara Rp 38 per saham dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada 3 Mei 2023.

Direktur Keuangan KLBF, Bernadus Karmin Winata. mengungkapkan total jumlah dividen yang akan dibagikan dalam tahun buku 2022 kepada para pemegang saham sebesar Rp 1,76 triliun.

"Dibagikan dividen Rp 38 per saham dibandingkan 50,2% pada tahun sebelumnya. Sementara rasio pembayaran dividen atau dividen payout ratio (DPR) di kisaran 52,5% dari laba bersih,"katanya pada paparan publik KLBF, Rabu (3/5).

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham yang Diuntungkan dari Penguatan Rupiah

Adapun, KLBF terakhir kali membagikan dividen total sebesar Rp 35 per saham untuk tahun buku 2021. Dividen itu merefleksikan rasio pembayaran sebesar 50,9% dari laba bersih. 

Manajemen KLBF akan melakukan pembayaran dividen saham sebesar Rp 38 per saham. Rencana pembayaran dividen saham KLBF tersebut akan dilakukan pada 3 minggu atau 1 Bulan setelah persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari Rabu (3/5). 

Bernadus mengatakan Ini konsisten dengan strategi dividend payout yang dilakukan Kalbe Farma yaitu tetap mempertahankan rasio payout sekitar 45% sampai dengan 55% dengan memperhatikan ketersediaan dana dan kebutuhan pendanaan internal. 

Baca Juga: Saham-Saham Ini Diburu Asing, Cermati Rekomendasi Analis Berikut

Pemulihan kondisi makroekonomi pasca pandemi menciptakan peluang pertumbuhan. KLBF terus menerapkan strategi untuk menjaga pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis Perseroan, sambil tetap mewaspadai dampak inflasi serta gangguan rantai pasokan yang berkepanjangan. 

KLBF senantiasa memperhatikan pentingnya pengelolaan rantai pasok, mengelola kenaikan biaya bahan baku dengan kebijakan kenaikan harga, mengelola portofolio produk, dan menjaga efisiensi biaya operasional. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Strategi Digital Marketing 2024 Menguasai Perubahan dan Meningkatkan Konversi #BisnisJangkaPanjang #TanpaCoding #PraktekLangsung Mastering Capital Budgeting

[X]
×