kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Ramadan, Widodo Makmur Unggas (WMUU) Sebut Stok Produk Aman


Minggu, 13 Maret 2022 / 06:20 WIB
Jelang Ramadan, Widodo Makmur Unggas (WMUU) Sebut Stok Produk Aman


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU) bersiap mengantisipasi kenaikan permintaan menjelang Ramadan dan Lebaran 2022. Tri Mahawijaya Herlambang, Chief Marketing Officer WMUU mengatakan, jelang momen Ramadan dan Lebaran 2022 ini, WMUU mempersiapkan ketersediaan stok produk-produk WMUU untuk memenuhi permintaan konsumen.

“Berdasarkan data tahun-tahun sebelumnya dan juga forecasting yang kami lakukan, sehingga produk-produk yang akan mengalami peningkatan permintaan di Ramadan dan Lebaran 2022 ini sudah tersiapkan,” ujarnya pada Kontan, Jumat (11/3).

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa fokus WMUU sekarang ini adalah dalam hal pendistribusian produk yang dapat diakses langsung oleh pasar rumah tangga. Sebagai tambahan, WMUU juga akan mengadakan promo-promo khusus bagi pelanggan untuk menyambut momen Ramadhan dan Lebaran 2022 ini.

Dari data yang WMUU miliki, berdasarkan tahun–tahun sebelumnya peningkatan penjualan pada Ramadhan dan Lebaran dapat mencapai rata-rata 120%-140% dibandingkan bulan–bulan biasanya. “Perseroan optimis peningkatan penjualan di Ramadhan dan Lebaran 2022 ini akan serupa, utamanya didukung telah mulai meredanya penyebaran virus Covid-19 varian Omicron di Indonesia,” tambah Tri.

Baca Juga: Nanotech Indonesia (NANO) Optimistis Target Bisnis Akan Lebih Cepat Tercapai

Pada kuartal pertama, WMUU fokus dalam mengembangkan channel-channel distribusi khususnya melalui program kemitraan yang menjadikan para mitra sebagai distributor maupun touch-point bagi pelanggan dalam mengakses produk-produk Perseroan.

Selain itu, WMUU juga terus melakukan pengembangan untuk melahirkan berbagai produk baru sesuai kebutuhan dan permintaan pangsa pasar produk-produk perseroan, serta meningkatkan kapasitas produksi untuk mengimbangi tingginya permintaan pasar dan pertumbuhan saluran distribusi WMUU.

“Di kuartal pertama tahun ini tantangan terbesar bagi kami adalah untuk mengakomodasi tingginya permintaan produk dari pasar maupun pelanggan yang tercipta akibat momen Bulan Ramadhan dan Lebaran, serta bertumbuhnya saluran distribusi produk – produk perseroan,” papar Tri.

Meski demikian, manajemen WMUU memandang tantangan tersebut juga sekaligus menjadi peluang dalam meningkatkan kinerja, dan WMUU mencoba menjawab tantangan ini dengan terus meningkatkan kapasitas serta efisiensi produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×