kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,68   4,22   0.46%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang pembukaan PSBB, analis rekomendasikan saham-saham ini


Minggu, 14 Juni 2020 / 20:36 WIB
Jelang pembukaan PSBB, analis rekomendasikan saham-saham ini
ILUSTRASI. Wartawan menunjukkan laman pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Jumat (5/6/2020). IHSG ditutup menguat 31, 078 poin atau 0,63 persen ke posisi 4.947, 78. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah mulai menetapkan scenario kenormalan baru (new normal) mulai 5 Juni 2020. Beberapa daerah di Indonesia, seperti DKI Jakarta misalnya, mulai memberlakukan masa transisi pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Besok (15/6), beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta mulai diperbolehkan untuk beroperasi. Beberapa restoran dan rumah makan pun sudah diizinkan buka dan menerima pengunjung dengan maksimal pengunjung sebanyak 50% dari total kapasitas.

Baca Juga: Menebak arah IHSG menjelang pembukaan PSBB

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama membeberkan, ada beberapa saham sektoral yang bisa jadi rekomendasi ketika PSBB mulai dilonggarkan.

Adapun saham sektor ritel, telekomunikasi, infrastruktur, barang konsumsi, hingga keuangan (finance) dapat dicermati investor sepanjang bulan ini.

Nafan merekomendasikan investor untuk mencermati saham PT Matahari Department Store Tbk (LPPF), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri Tbk ( BMRI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), saham PT Telekomunkasi Indonesia Tbk (TLKM), dan saham emiten rokok seperti PT H.M Sampoerna Tbk (HMSP) dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM).

Baca Juga: Investor asing catat net sell Rp 1,74 triliun pekan lalu, ini pemicunya

Saham sektor industri dan manufaktur juga bisa diuntungkan dengan adanya pelonggaran PSBB ini. Lebih lanjut, saham berbasis komoditas juga akan diuntungkan seiring dengan pulihnya kembali permintaan di sektor komoditas untuk menggerakkan proses industrialisasi global.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×