kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jelang lebaran, bisnis emas Treasury mencatatkan pertumbuhan positif


Rabu, 22 Mei 2019 / 18:42 WIB
Jelang lebaran, bisnis emas Treasury mencatatkan pertumbuhan positif

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan jual beli emas secara online kian semarak. Fintech jual beli dan penyimpanan emas batangan, Treasury mencatat, pengunduh aplikasinya sudah mencapai 7.000 sejak beroperasi November 2018.

"Menyimpan Emas sudah menjadi kebiasaan yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia secara turun-temurun. Jika dahulu masyarakat menyimpan Emas secara trandisional (berupa fisik), kini Treasury hadir untuk memberikan kemudahan dalam #PunyaSimpenan Emas secara digital. Kami optimis masyarakat akan memilih produk yang memberikan rasa aman dan kemudahan untuk bertransaksi,"ujar Head of Brand Development Treasury Narantara Sitepu, kepada Kontan.co.id, Rabu (22/5).


Narantara menargetkan, perusahaannya bisa mencapai 100.000 pengunduh hingga akhir tahun ini. Sebagai informasi, Treasury adalah platform daring jual beli dan penyimpangan emas batangan serta perhiasan.

"Saat ini, di Indonesia cukup banyak merek dagang yang menawarkan Emas mulia, tetapi sebagai platform untuk Beli, Simpan, Cetak dan Jual Emas, kami lebih fokus untuk memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi pengguna atau calon pengguna kami,"

Sejak awal bulan Mei 2019 sampai dengan tanggal 17, lonjakan pengguna baru yang sangat positif, yaitu sebesar 1.401% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada bulan April 2019. Lonjakan pengguna baru ini juga disertai dengan meningkatnya pembelian Emas mulia.

Bermitra dengan UBS sebagai penyedia Emas, Treasury menyediakan Emas mulia yang dapat dibeli mulai dari Rp 20.000 atau setara dengan 0,03 gram. Pengguna Treasury juga bisa mencetak Emas yang dimiliki mulai dari satuan 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, hingga 100 gram. Selain itu, juga memiliki koleksi perhiasan yang fashionable dengan harga yang kompetitif.

Untuk memberikan kemudahan dalam memiliki Emas, Treasury telah bermitra dengan berbagai institusi. Salah satunya adalah Alfamart sebagai channel pembelian Emas. Masyarakat juga bisa membeli Emas di Treasury dengan Go Pay. Selain itu, masyarakat juga bisa membeli voucher Go Deals (melalui aplikasi Go Jek) hanya Rp 1.000, untuk mendapatkan voucher Emas senilai Rp 35.000 di Treasury.


Tag


TERBARU

Close [X]
×