kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasuindo Tiga Perkasa (JTPE) Naik Kelas ke Papan Utama, Begini Tanggapan Manajemen


Senin, 04 Desember 2023 / 15:36 WIB
Jasuindo Tiga Perkasa (JTPE) Naik Kelas ke Papan Utama, Begini Tanggapan Manajemen
ILUSTRASI. PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) naik kelas dari papan pengembangan ke papan utama.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produk sekuriti digital dan percetakan sekuriti terintegrasi, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) naik kelas dari papan pengembangan ke papan utama.

Hal ini disampaikan melalui surat pengumuman yang dikeluarkan oleh Bursa Efek Indonesia No. Peng-PP-0002/BEI.PP2/11-2023 mengenai perpindahan papan pencatatan, pada tanggal 23 November 2023. Adapun perpindahan ini berlaku efektif sejak tanggal 30 November 2023. 

Direktur Utama PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk Oei, Allan Wibisono menyatakan, perpindahan pencatatan ke papan utama Bursa Efek Indonesia tidak hanya menjadi sebuah pencapaian administratif, tetapi juga merupakan bukti kinerja yang konsisten serta komitmen yang kuat terhadap pertumbuhan dan transparansi.

Baca Juga: Umumkan Pembagian Dividen Interim, Saham JTPE dan TOTO Naik, SKRN Malah Turun

“Transisi ke papan utama membuka pintu untuk lebih banyak peluang pengembangan bisnis, likuiditas pasar yang lebih besar serta akses ke investor-investor yang lebih luas” ujar Oei, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (4/12). 

Dia mengungkap, perpindahan papan pencatatan ini tidak lepas dari kinerja JTPE di tahun 2023. 

Per 30 September 2023, JTPE mencatatkan penjualan sebesar Rp 1,55 triliun atau meningkat sebesar 102% dari penjualan per 30 September 2022 sebesar Rp 770 miliar. 

Selanjutnya, JTPE mampu mencatatkan laba bersih sebesar Rp 162 miliar atau naik 176% dari pencapaian tahun sebelumnya sebesar Rp 59 miliar. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur merangkap Sekretaris Perusahaan JTPE Lukito Budiman menambahkan, JTPE secara konsisten mencatat pertumbuhan pendapatan dan laba yang signifikan pasca periode pandemi. 

“Perseroan mampu pulih dengan cepat setelah periode pandemi yang terjadi di tahun 2020, dimana sejak tahun 2021 pendapatan dan laba Perseroan mulai kembali bertumbuh dan puncaknya di tahun 2023 ini,” tambahnya. 

Atas dasar hal itu, JTPE memberikan apresiasi kepada para investor salah satunya melalui pembagian dividen interim yang telah dibayarkan pada tanggal 30 November 2023. 

Dividen interim sebesar Rp 15 untuk setiap lembar saham, setara dengan 4,2% dividen yield atau merupakan yield tertinggi semenjak periode sebelum pandemi yang berada di kisaran 3%.

Baca Juga: Kinerja Jasuindo (JTPE) Meningkat pada Kuartal III, Ini Pendorongnya

Pencatatan perpindahan ke papan utama tidak membuat JTPE berpuas diri, melainkan awal dari babak baru yang penuh potensi dan kesempatan. Peningkatan likuiditas saham, peningkatan kepercayaan investor, serta peningkatan transparansi informasi dan citra Perseroan merupakan beberapa dampak positif yang diharapkan dari perpindahan papan pencatatan ini. 

“Dengan tekad yang kuat, komitmen terhadap kualitas, peningkatan kompetensi SDM dan inovasi yang berkesinambungan, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk siap untuk terus menorehkan prestasi-prestasi baru di masa depan,” kata Allan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×