kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   -10,56   -1.11%
  • EMAS932.000 0,65%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.14%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

Japfa (JPFA) turut menyerap telur peternak rakyat


Rabu, 20 Oktober 2021 / 10:39 WIB
Japfa (JPFA) turut menyerap telur peternak rakyat
JAPFA menyerap produksi telur ayam peternak secara bertahap.  

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) kembali mendukung pemerintah dalam aksi solidaritas untuk menyerap produksi telur ayam nasional. Selain untuk membantu menstabilkan harga telur ayam di tingkat peternak, program ini juga sekaligus menyuarakan kampanye untuk meningkatkan konsumsi protein hewani.

Kali ini, Japfa menyerap produksi telur ayam peternak secara bertahap di wilayah operasional JPFA di Unit Sragen (18/10), Grobogan (18/10), Sidoarjo (18/10), Makassar (18/10), Lampung (19/10), Cirebon (19/10), Tangerang (19/10), Banjarmasin, Medan, dan Padang.

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs Japfa menyampaikan, sebelumnya Japfa telah ikut berkontribusi dalam penyerapan telur nasional dengan memberikan paket bantuan yang salah satunya terdiri dari telur ayam dan didistribusikan kepada masyarkat terdampak Covid-19 di tujuh kota/kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kini, Japfa kembali berkontribusi melalui pembelian telur hasil produksi peternak.

Baca Juga: IHSG menuju rekor, ini pilihan saham rekomendasi analis yang wajib dipantau

 

 

Rachmat mengatakan, program penyerapan telur nasional ini merupakan salah satu langkah yang harus didukung oleh berbagai pihak untuk memperbaiki harga telur nasional. Sebagai perusahaan agribisnis nasional yang memproduksi beragam jenis protein hewani, Japfa berkomitmen untuk terus berjalan beriringan bersama seluruh pemangku kepentingan dalam membangun industri peternakan di Indonesia.

Rachmat berharap dengan adanya program pembelian telur peternak rakyat ini dapat membantu memperbaiki harga di tingkat peternak dan mengurangi efek fluktuasi harga yang dapat merugikan peternak. Selain itu, upaya-upaya lainnya adalah dengan terus menggalakkan kampanye konsumsi makanan berprotein hewani, baik itu telur, susu, ikan, ayam, maupun daging sapi untuk meningkatkan permintaan konsumen akan produk-produk pangan hewani.

“Upaya ini merupakan kontribusi nyata Japfa bagi bangsa Indonesia. Kami akan terus bersinergi dengan pemerintah dan berbagai pihak terkait lainnya untuk menjadikan negara kita ini menjadi semakin kuat dan berkembang,” pungkas Rachmat dalam siaran pers, Rabu (20/10).

Baca Juga: Melalui Intan Kenkomayo, Japfa Comfeed (JPFA) siap meningkatkan ekspor

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×