kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi Alternatif Investasi, Perdagangan Altcoin Meningkat Signifikan


Selasa, 21 Mei 2024 / 19:39 WIB
Jadi Alternatif Investasi, Perdagangan Altcoin Meningkat Signifikan
ILUSTRASI. Altcoin. Jadi Alternatif Investasi, Perdagangan Altcoin Meningkat Signifikan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pasar cryptocurrency terus berkembang dengan pesat, dan Altcoin kini mulai menunjukkan potensinya sebagai aset investasi yang menarik. 

Di tengah fluktuasi pasar dan perubahan dinamika ekonomi global, Altcoin berhasil menarik perhatian investor dengan menawarkan peluang yang menjanjikan. 

Menurut data terbaru dari Altcoin Season Index, Altcoin menunjukkan potensi yang signifikan dalam pasar kripto. Setelah sempat melemah pada April lalu, dan sempat melampaui performa Bitcoin dalam 90 hari terakhir. 

Baca Juga: Warren Buffett Menjauhi 3 Investasi Ini, Cek Alasannya

Altcoin mulai kembali menguat, ini akan berpotensi reli pada altcoin. Hal ini menunjukkan pergeseran signifikan dalam preferensi investor, yang kini mulai melirik Altcoin sebagai alternatif investasi yang menguntungkan. 

Altcoin seperti mencatat kenaikan yang signifikan dan menunjukkan performa yang kuat di pasar.

CEO Indodax, Oscar Darmawan, menyatakan, Altcoin telah membuktikan diri sebagai aset yang tidak kalah menarik dibandingkan Bitcoin dan membuka peluang investasi yang lebih beragam bagi para investor.

Di platform Indodax, volume perdagangan Altcoin dalam 90 hari terakhir mengalami peningkatan signifikan sebesar 139,1%. "Angka ini mencerminkan tingginya minat investor terhadap Altcoin sebagai alternatif investasi selain Bitcoin," ujar Oscar dalam siaran pers, Selasa (21/5).

Baca Juga: Modus Kejahatan Kian Canggih, Pemerintah Endus Aksi Cuci Uang Lewat Aset-Aset Digital

Altcoin cukup menarik minat signifikan para investor dan trader Indodax, berdasarkan dari data yang dimiliki Indodax dalam 90 hari terakhir, kenaikan Ethereum (ETH) adalah sebesar 131,2%, Solana (SOL) sebesar 21,5% dan Ripple (XRP) 110,5%.

Selain Ethereum, Altcoin seperti Solana dan Ripple juga menunjukkan momentum yang kuat. Solana, misalnya, telah mencatat peningkatan yang signifikan berkat project terbarunya “Solthana” yang baru melakukan ICO. Ripple dengan proyek dan kolaborasi barunya karena bergabung bersama Decentralized Recovery Alliance (DeRec).

Oscar juga menggarisbawahi pentingnya diversifikasi portofolio dalam berinvestasi di pasar crypto.

Baca Juga: Harga Bitcoin Anjlok Setelah Iran Lancarkan Serangan Terhadap Israel

"Diversifikasi adalah kunci untuk meminimalkan risiko dan memaksimalkan potensi keuntungan. Dengan berbagai Altcoin yang menawarkan peluang investasi yang berbeda, investor memiliki lebih anyak pilihan untuk mengatur strategi investasi mereka," ucapnya.
  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×