kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Itama Ranoraya (IRRA) Distribusikan Produk Perawatan Penyakit Ginjal


Kamis, 14 Maret 2024 / 13:45 WIB
Itama Ranoraya (IRRA) Distribusikan Produk Perawatan Penyakit Ginjal
Produk Hemodialisis Sansin W-T2008-B yang didistribusikan Itama Ranoraya (IRRA).


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak di bidang peralatan dan perlengkapan medis PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) mendistribusikan produk perawatan terhadap penyakit ginjal, yaitu Hemodialisis Sansin W-T2008-B kepada sejumlah rumah sakit. 

Direktur Utama IRRA Heru Firdausi Syarif mengatakan, hemodialisis menjadi salah satu metode utama dalam pengelolaan penyakit ginjal kronis. Sejak memulai distribusi mesin hemodialisis pada Desember 2023, IRRA telah berhasil menjangkau sejumlah fasilitas kesehatan di berbagai daerah dan berencana untuk terus memperluas jangkauan pasar.

"Dengan memahami manfaat-manfaat tersebut, perseroan berkomitmen untuk terus mengembangkan solusi terbaik bagi perawatan terhadap penyakit ginjal ini. Harapan kami, distribusi ini dapat berkontribusi meningkatkan akses terhadap perawatan berkualitas dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Heru dalam keterangan resminya, Kamis (14/3).

Baca Juga: Pasca Pandemi Covid-19, IRRA Optimistis Permintaan Alat Kesehatan Tetap Meningkat

Untuk mendorong akses perawatan hemodialisis, IRRA juga menyediakan skema sistem kerjasama pinjam-pakai bagi fasilitas kesehatan pada mesin hemodialisis dengan masa kontrak tertentu. 

Hal ini memungkinkan fasilitas kesehatan menyediakan perawatan komprehensif kepada pasien dengan harga yang relatif lebih terjangkau, seraya menghemat anggaran pengadaan peralatan. 

Melalui mekanisme ini, fasilitas kesehatan dapat meminjam mesin hemodialisis, mendapatkan perawatan mesin secara reguler, sekaligus mengakses consumable products IRRA dengan lebih hemat biaya.

"Kami menggunakan skema pinjam-pakai yang disediaakan Itama Ranoraya untuk menyediakan 6 unit mesin hemodialisis di Rumah Sakit kami," kata Heru.

Heru bilang, bahwa skema pinjam-pakai yang ditawarkan ini lebih unggul dibandingkan dengan membeli langsung. Selain dapat menghemat biaya operasional pengadaan mesin, juga dapat menghemat biaya perawatan mesin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×