kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IPCC raih penghargaan terminal pelayanan prima versi Kemhub


Senin, 17 September 2018 / 20:51 WIB
IPCC raih penghargaan terminal pelayanan prima versi Kemhub


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perhubungan menganugerahkan penghargaan tertinggi Pelayanan Prima kepada PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC). IKT mendapatkan penghargaan ini untuk kategori Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi tahun 2018.

Penilaian ini dilakukan oleh Tim Kementerian Perhubungan yang melibatkan Tim Penilai Independen dari unsur KemenPAN RI, Akademisi, Staf Kepresidenan, Ombudsman, Pengamat Transportasi, Media dan YLKI selama kurun waktu satu tahun.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi kepada Direktur Utama IPCC Chiefy Adi Kusmargono di Assembly Hall JCC, Jakarta, Senin (17/9).

IPCC berhasil memenuhi penilaian unit pelayanan publik yang dilakukan oleh Tim Penilai berdasarkan sembilan instrumen atau kriteria penilaian yaitu visi misi dan motto pelayanan, standar pelayanan dan maklumat pelayanan, sistem mekanisme prosedur, sumber daya manusia, sarana prasarana pelayanan, penanganan pengaduan, Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), sistem informasi pelayanan publik dan produktivitas dalam pencapaian target pelayanan.

IPCC mengapresiasi penilaian ini sebagai langkah strategis untuk senantiasa mendorong perbaikan dan improvisasi penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada pengguna jasa. IPCC juga akan konsisten dan mendasarkan kepada tata kelola perusahaan GCG dan sustainable growth untuk mewujudkan pengelolaan IPC Car Terminal berkelas dunia yang unggul dalam pelayanan dan operasional.

Direktur Kepatuhan IPCC Salusra Wijaya mengungkapkan, dengan penghargaan tertinggi di pelayanan prima ini, maka IPCC akan terus meningkatkan komitmen pengelolaan korporasi secara GCG secara berkarakter.

"Misalnya tetap meneruskan hal yang sudah baik (going concern), meluruskan yang belum lurus (good governance), menyelesaikan yang belum selesai (pending matters) dan membangun sesuatu yang baru (business development)," terangnya dalam siaran pers.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Komersial Arif Isnawan juga menyatakan bahwa IPCC akan meneruskan penerapan strategi komersial dan pemasaran agresifnya.

Lebih lanjut Direktur Operasi Indra Hidayat Sani bertekad akan mewujudkan terminal IPCC sebagai terminal yang berkelas dunia yang unggul dalam pelayanan dan operasional yang mengarah pada fully implemented digital car terminal.

Direktur Keuangan dan SDM Sugeng Mulyadi juga bilang perwujudan visi dan misi perusahaan akan mudah dicapai dengan bisa strategi penerapan Human Capital Management "People, Love and Culture" yang akan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi karyawan.

"Selain itu, turut mewujudkan insan perusahaan yang fokus pada pelanggan, berintegritas, bangga pada perusahaan dan budayanya serta memberikan kesejahteraan dan kepuasan kerja karyawan," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama IPCC Chiefy Adi Kusmargono cukup senang dengan penghargaan yang diberikan kementerian perhubungan kepada perusahaannya.

"Tentunya ini adalah upaya dan hasil kerja dari segenap jajaran pemegang saham, dekom, direksi, manajemen, seluruh pekerja dan serikat pekerja dalam memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan dengan pengelolaan perusahaan dengan sepenuh hati, cinta dan GCG sebagai darma bhakti pada masa depan dan kebahagiaan Ibu Pertiwi," katanya.

Lebih lanjut lagi Chiefi mengatakan penghargaan ini bagi IPCC akan jadi rangsangan untuk meningkatkan semangat kreativitas dan memotivasi untuk melakukan upaya perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada pengguna jasa dan Mitra IPCC.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×