kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Integra Indocabinet (WOOD) revisi ke atas target penjualan ke Rp 2,6 triliun di 2020


Kamis, 17 September 2020 / 15:37 WIB
Integra Indocabinet (WOOD) revisi ke atas target penjualan ke Rp 2,6 triliun di 2020
ILUSTRASI. Perusahaan manufaktur berbahan kayu PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD)


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan produsen produk kayu terintegrasi vertikal terbesar di Indonesia PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD) semakin optimistis menatap perolehan bisnis di tahun ini. Pandemi virus corona pun tak menjadi halangan bagi perusahaan untuk cetak pertumbuhan. 

Wendy Chandra, Corporate Secretary and Head of Investor Relations WOOD menjelaskan, perusahaan kembali merevisi target kinerja menjadi lebih tinggi dibandingkan proyeksi awal. 

Asal tahu saja, di tahun ini WOOD membidik penjualan bersih sebesar Rp 2,6 triliun, di mana di awal tahun ini perusahaan sempat memprediksi penjualan berkisar Rp 2,5 triliun.

Target revenue tersebut naik 23,8% dibandingkan pendapatan bersih tahun lalu yang capai Rp 2,1 triliun. "Revisi target penjualan berdasarkan pencapaian sales order hingga bulan Agustus 2020 yang telah diterima perseroan sebesar Rp 2,45 triliun," kata dia kepada Kontan.co.id, Kamis (17/9).

Baca Juga: Integra Indocabinet (WOOD) realisasikan capex Rp 80 miliar di semester I-2020

Adapun di tahun ini, WOOD melihat bakal ada pendapatan tambahan dari sales order yang terus meningkat pada bulan bulan selanjutnya. Sebagai catatan, sales order pada segmen furnitur cenderung lebih tinggi pada semester kedua kali ini.

Hal tersebut diprediksi bakal mengerek penjualan WOOD. Secara bersamaan, penjualan yang lebih tinggi pada segmen furnitur akan mendorong marjin keuntungan perusahaan, sehingga WOOD melihat marjin laba bersih akan berkisar di 10%-12% di tahun 2020.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, pendapatan bersih WOOD capai Rp 1,13 triliun di semester I-2020. Realisasi ini naik 16% secara secara tahunan bila dibandingkan dengan torehan pendapatan pada periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya Rp 977,54 miliar.

Adapun dua produk yang mengalami  kenaikan permintaan yang cukup signifikan adalah produk furniture yang tumbuh 34% secara tahunan dan building component  yang tumbuh 48% secara tahunan.

 

Selanjutnya: Incar kinerja ciamik, Integra Indocabinet (WOOD) genjot ekspor di sisa tahun ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×