kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45864,40   -2,80   -0.32%
  • EMAS1.360.000 0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intan Baru Prana (IBFN) Bentuk Anak Usaha di Bidang Penyewaan


Rabu, 22 Mei 2024 / 15:33 WIB
Intan Baru Prana (IBFN) Bentuk Anak Usaha di Bidang Penyewaan
ILUSTRASI. Petrus Halim (kanan) Direktur PT Intan Baru Prana Tbk (IBFN) dan Yunita Rivianti Riyadi Corporate Secretary? PT Intan Baru Prana Tbk (kiri) Rapat umum pemegang saham tahunan PT Intan Baru Prana Tbk (IBFN), Jumat (5/5). FOTO/ Ist IBFN


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intan Baru Prana Tbk (IBFN) mendirikan satu entitas anak usaha baru. Manajemen dalam keterbukaan informasi di BEI pada Rabu, 22 Mei 2024 menjelaskan, pendirian anak usaha baru ini dilakukan pada 18 Mei 2024.

Corporate Secretary Intan Baru Prana, Yunita R Riyadi dalam rilis menjelaskan, anak usaha IBFN akan bergerak di bidang penyewaan alat pengangkutan komersial. Perusahaan ini menyebut, tujuan dari pembentuan anak usaha baru ini dalam rangka diversifikasi usaha untuk menjaga kelangsungan usaha. "Terbentuknya entitas anak perusahaan akan membuat aktivitas operasional yang dijalankan perusahaan menjadi lebih focus dan efisien," kata dia. 

Baca Juga: Intan Baru Prana Bakal Lakukan Diversifikasi Usaha Tahun 2024

Anak usaha IBFN ini Bernama PT Intan Mitra Solusi dengan lokasi kantor di Jakarta Utara. "Anak usaha baru ini kami dirikan dengan modal dasar sebesar Rp 50 miliar dan modal disetor Rp 25 miliar," papar Yunita.

Dimana pemegang saham Intan Mitra Solusi mayoritas dipegang oleh Intan Baru Prana. "75% saham milik IBFN setara dengan Rp 18,75 miliar," kata Yunita. Sementara sisanya sebesar 25% setara dengan Rp 6,25 miliar dimiliki oleh PT Andalan Bumi Kalmantan. 

Intan Baru Prana adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan alat pengangkutan komersial. Perusahaan ini semula bergerak di bidang pembiayaan. Namun karena akumulasi kerugian yang diderita dalam beberapa tahun terakhir. Maka pada 2022 memilih banting stir menjalani bisnis baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×