kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Insight luncurkan produk alternatif investasi berbentuk ETF terbaru di BEI


Kamis, 11 Juni 2020 / 10:57 WIB
Insight luncurkan produk alternatif investasi berbentuk ETF terbaru di BEI
Insight Investment Manajement meluncurkan Reksadana Indeks Insight ETF FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index, Kamis (11/6/2020).


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Insight Investments Management (Insight) meluncurkan produk alternatif investasi berbentuk exchange trade fund (ETF) terbaru di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (11/5).

Produk terbaru Insight ini bernama Reksadana Indeks Insight ETF FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index yang menjadikan FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index sebagai acuan.

Produk ETF keenam yang diluncurkan tahun ini sendiri sudah dapat diperjualbelikan di BEI dengan kode perdagangan XILV.

Baca Juga: Insight mendukung Madura United tanggap Covid-19

Direktur Utama Insight Ekiawan Primaryanto menilai di tengah kondisi pasar domestik maupun global yang cenderung fluktuatif, kehadiran produk reksa dana ETF ini dapat menjadi pilihan investasi bagi para investor.

Hal ini dikarenakan Ekiawan menyebut investor bisa memanfaatkan salah satu fitur unggulan produk ETF. “Salah satu keunggulan dari reksa dana jenis ETF ini yaitu kemudahan dalam berinvestasi, di antaranya fleksibel, biaya yang relatif rendah dan transparan,” ujar Ekiawan dalam pencatatan perdana, Kamis (11/6).

Lebih lanjut, Ekiawan mengatakan bahwa FTSE Indonesia Index Low Volatility Factor merupakan market cap weighted index yang merepresentasikan performa dari saham big cap dan mid cap di Indonesia yang memiliki faktor volatilitas lebih rendah dari FTSE Indonesia Index.

Dalam penerbitan produk tersebut, Insight menggandeng PT Bank Central Asia (BCA) sebagai bank kustodian dan PT Indopremier Sekuritas sebagai dealer partisipan.

Baca Juga: Reksadana Saham Syariah Offshore Masih Tertekan, Tapi Minat Investasi Mulai Tumbuh

Insight ETF FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index menawarkan net asset value (NAV) per unit hanya Rp100, termasuk salah satu yang terendah di industri. Adapun minimal pembelian adalah 1 unit kreasi (100.000 Unit Penyertaan) atau sama dengan Rp 10 juta.

Pemilihan FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index sebagai acuan sendiri dikarenakan kinerjanya yang diklaim mampu melampaui indeks acuan, baik Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), indeks IDX30 hingga indeks LQ45.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×