kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Insight Investment Management selenggarakan umrah lewat reksadana syariah


Kamis, 10 Desember 2020 / 20:20 WIB
Insight Investment Management selenggarakan umrah lewat reksadana syariah
ILUSTRASI. Insight Investment Management memberangkatkan 31 jamaah umrah lewat reksadana syariah.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melalui salah satu produk investasinya, PT Insight Investments Management memberangkatkan 31 jemaah untuk umrah ke tanah suci. Insight menyisihkan sebagai nilai aktiva bersih (NAB) per tahun dari produk Insight Hajj Syariah Fund untuk membiayai program umrah tersebut.

Komisaris Independen Insight M.Yani mengungkapkan, program ini merupakan bentuk komitmen Insight agar produk Insight Hajj Syariah Fund tak hanya menjadi instrumen investasi, namun juga memberi manfaat bagi masyarakat yang mengalami keterbatasan ekonomi.

“Jadi NAB dari reksadana pendapatan tetap Insight Hajj Syariah Fund sebagian kami sisihkan dalam bentuk dana infak haji. Produk ini sendiri menawarkan potensi imbal hasil yang stabil melalui investasi yang sesuai prinsip syariah dengan mengacu pada fatwa Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) dan Opini Dewan Pengawas Syariah Insight,” ujar Yani dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (10/12).

Baca Juga: Banyak produk jatuh tempo tak diganti, jumlah reksadana terproteksi tahun ini turun

Yani menuturkan, program ini merupakan bagian dari rangkaian program 100 Anugerah Umrah Insight. Pada kloter pertama, Insight memberangkatkan 31 orang yang merupakan individu yang dinilai berjasa ke masyarakat pada bidang pendidikan dan dakwah di Indonesia tetapi mengalami keterbatasan ekonomi.

Pada program ini, Insight juga bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan mitra penjual reksadana Insight. Yani menambahkan, program ini masih akan terus berlanjut secara berkesinambungan sebagai bentuk komitemen Insight dalam berkontribusi kepada lingkungan sekitar.

“Melalui kerja sama dengan berbagai mitra dan investor, Insight berkomitmen secara terus menerus melakukan inovasi terhadap produk reksa dana yang berorientasi terhadap kepedulian sosial kepada warga pra-sejahtera maupun lingkungan. Hingga saat ini, Insight sudah memberangkatkan 500 jamaah semenjak pertama kali produk reksadana Insight Haji Syariah diluncurkan pada tahun 2019,” imbuh Yani.

Selanjutnya: Reksadana ETF makin diminati investor, dana kelolaan kian tumbuh subur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×