kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,31   1,67   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini rencana AirAsia dukung lima destinasi wisata super prioritas 2020


Senin, 16 September 2019 / 18:48 WIB
Ini rencana AirAsia dukung lima destinasi wisata super prioritas 2020
ILUSTRASI. AirAsia resmikan penerbangan perdana Bali - Labuan Bajo


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun 2020, pemerintah akan menggenjot pembangunan lima destinasi wisata super prioritas yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang. Hal ini tercermin dari rencana pemerintah yang siap menggelontorkan dana Rp 7,2 triliun untuk lima daerah tersebut. 

Direktur Utama PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) Dendy Kurniawan menyatakan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dalam penyediaan aksesibilitas dan konektivitas udara khususnya untuk mendukung pengembangan destinasi 10 Bali Baru. 

"Bahkan pada pertengahan tahun ini AirAsia telah mewujudkan komitmen dukungannya dengan menjadikan Lombok sebagai hub kelima," jelas Dendy, Jumat (13/9).

Baca Juga: AirAsia Indonesia (CMPP) Gelar Rights Issue demi Ekspansi dan Meningkatkan Free Float

Ia menambahkan, AirAsia juga telah membuka beberapa rute baru yang menghubungkan Lombok ke destinasi internasional dan domestik seperti Lombok-Perth, Lombok-Bali, Lombok-Kulon Progo, dan Lombok-Jakarta. Serta menambah frekuensi penerbangan Lombok-Kuala Lumpur. 

"Selain dari destinasi super prioritas tersebut, AirAsia juga akan segera terbang ke destinasi prioritas lainnya yaitu Belitung dan Sorong, Raja Ampat," jelas dia. 

AirAsia yakin dengan komitmen pemerintah untuk mempromosikan destinasi-destinasi tersebut di pasar domestik maupun internasional, permintaan akan terus meningkat. 

Baca Juga: AirAsia Indonesia (CMPP) targetkan dana Rp 4 triliun dari rights issue

Untuk itu, AirAsia akan mempertimbangkan untuk menambah frekuensi rute-rute yang mendapatkan sambutan baik dari turis dan masyarakat seperti Lombok dan Labuan Bajo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×