kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,60   -28,13   -2.92%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini reksadana pertama di Indonesia yang fokus ke Top 50 perusahaan teknologi global


Kamis, 11 November 2021 / 14:05 WIB
Ini reksadana pertama di Indonesia yang fokus ke Top 50 perusahaan teknologi global
ILUSTRASI. BNP Paribas Asset Management memasarkan Reksadana Syariah Indeks BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akselerasi sektor teknologi tergolong pesat, didukung meningkatnya ketergantungan masyarakat di seluruh dunia kepada teknologi dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dikarenakan kondisi pandemi. 

Data S&P Dow Jones Indices menunjukkan, kinerja yang disetahunkan (annualized) untuk indeks teknologi konvensionalnya, Dow Jones Global Technology Index, melebihi 28% untuk periode 5 tahun terakhir per 31 Agustus 2021. Angka ini menggambarkan kuatnya pertumbuhan sektor tersebut belakangan ini. 

Menyikapi kebutuhan ini, DBS Treasures bekerja sama dengan PT BNP Paribas Asset Management (BNP Paribas AM) telah memasarkan Reksadana Syariah Indeks BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD (BNP Paribas DJIM Global Technology T50S USD). 

Produk tersebut merupakan reksadana saham syariah pertama di Indonesia dengan index tracking investment strategy yang fokus ke 50 besar perusahaan teknologi global dengan prinsip syariah, di mana kinerja dan pengelolaannya akan mengacu pada indeks Dow Jones Islamic Market (DJIM) Global Technology Titans 50. 

Baca Juga: Terus bertumbuh, ini capaian pasar modal syariah Indonesia

Head of Investment Product & Advisory Bank DBS Indonesia Djoko Soelistyo mengatakan, DBS Treasures merupakan agen penjual efek reksadana pertama yang mendistribusikan produk ini di Indonesia. Hal ini memperkuat komitmen DBS Treasures dalam memperkaya pilihan solusi investasi nasabah sebagai bagian dari intuitive wealth management yang mencermati peluang terkini, sehingga nasabah dapat yakin mengambil keputusan di saat yang tepat.

“Dengan insight dan analisis peluang pada sektor new economy di pasar global, nasabah kemudian dapat memaksimalkan peluang tersebut melalui aplikasi digibank by DBS dengan kehadiran solusi Reksadana Syariah Indeks BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD,” kata Djoko dalam keterangan tertulis, Kamis (11/11).

Lebih lanjut, Djoko menyebut hal ini merupakan bagian dari DBS Indonesia menawarkan fleksibilitas investasi serta keleluasaan dalam mengembangkan portofolio 24/7. Nasabah dapat menikmati kemudahan registrasi Single Investor Identity (SID), pembelian, penjualan, hingga switching secara online dari mana pun dan kapan pun.

“Produk ini terbukti relevan dengan kebutuhan nasabah dengan besarnya animo yang ditunjukkan, sehingga volume penjualan Reksa Dana Syariah Indeks BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD mencapai sekitar 300% dari target dalam minggu pertama sejak peluncurannya di DBS Treasures,” imbuhnya.

BNP Paribas DJIM Global Technology T50S USD berisikan 50 saham perusahaan global yang berkaitan dengan teknologi, dan terbagi dalam dua tema besar yaitu Perangkat Lunak & Layanan Komputer dan Perangkat Keras & Peralatan Teknologi. 

Adapun, penyaringan perusahaan dilakukan dengan mempertimbangkan rasio keuangan untuk melindungi investor dari perusahaan dengan tingkat utang yang terlampau tinggi yang sering ditemui di sektor ini. Selain itu, aktivitas bisnis yang berprinsip syariah dan sesuai etika tanpa mengabaikan peluang terhadap inovasi dan pertumbuhan juga jadi pertimbangan.

Peluncuran BNP Paribas DJIM Global Technology T50S USD hasil kerja sama antara BNP Paribas AM dengan DBS Treasures sebagai distributor pertama ini mengukuhkan komitmen kedua belah pihak untuk memberikan solusi terkini dan inovatif bagi para investor di era yang terus berubah.

Selanjutnya: Hingga Oktober, penerbitan reksadana baru mencapai 156 produk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×