kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,16   1,14   0.13%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Rekomendasi Saham Mitra Keluarga (MIKA) yang Bergerak Tak Wajar


Kamis, 24 Maret 2022 / 07:10 WIB
Ini Rekomendasi Saham Mitra Keluarga (MIKA) yang Bergerak Tak Wajar


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) dalam daftar saham unsual market activity (UMA) karena pola pergerakan transaksi yang tidak wajar. 

Mitra Keluarga menyebut, pergerakan harga saham MIKA tergantung pada mekanisme pasar. Direktur dan Sekretaris Perusahaan Mitra Keluarga Karyasehat Joyce V. Handjani dalam keterbukaan informasi, Selasa (22/3) mengungkapkan, tidak ada informasi material lain yang dapat mempengaruhi harga saham yang belum disampaikan ke publik.

Analis Henan Putihrai Sekuritas Jono Syafei berpendapat, pola pergerakan saham MIKA dianggap tidak wajar karena terjadi kenaikan dan penurunan harga yang tiba-tiba dengan persentase cukup besar. Harga saham MIKA sempat naik cepat di akhir Januari dan dengan cepat juga terkoreksi.  

Baca Juga: Siapkan Capex Rp 800 Miliar, Mitra Keluarga (MIKA) Tambah 3 Rumah Sakit di 2022

Kendati pergerakannya tengah dicermati bursa, saham MIKA dianggap masih prospektif dan memiliki potensi pertumbuhan yang baik di tahun 2022 ini. Salah satu faktor pendorongnya, rencana ekspansi rumah sakit yang lebih agresif di tahun ini, hingga lima rumah sakit baru (termasuk akuisisi). Selain itu, improvisasi MIKA menjadi rumah sakit digital dengan sistem yang terintegrasi untuk mempermudah proses bisnis. 

"Saat ini kami memiliki rekomendasi buy untuk MIKA dengan target di Rp 2.750," ujar Jono kepada Kontan.co.id, Rabu (23/3). 

Sementara itu Analis MNC Sekurtias Herditya Wicaksana mencermati, dilihat dari sisi volume ataupun harganya, pergerakan saham MIKA tampak wajar. Walaupun tidak dipungkiri, saham-saham sektor kesehatan memang lesu karena kasus Covid-19 cenderung melandai dan dapat dikatakan mulai kembali ke kondisi normal. Oleh karenanya, pendapatan saham-saham sektor kesehatan diprediksi akan lebih rendah dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Saham MIKA Masuk UMA, Ini Kata Manajemen Mitra Keluarga

Adapun dilihat dari pergerakan sahamnya, Herditya memproyeksikan selama masih mampu bergerak di atas Rp 2.080 sebagai support, saham MIKA diperkirakan menguat menguji Rp 2.220 per saham hingga Rp 2.290 per saham terlebih dahulu. 

Sekadar informasi, pada penutupan perdagangan Rabu (23/3), harga saham MIKA melemah 0,46% ke Rp 2.150 per saham. Adapun sejak awal tahun atau year to date harga saham emiten rumah sakit ini melorot 4,87%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×