kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini rekomendasi analis terhadap saham BNGA


Minggu, 16 Juli 2017 / 20:57 WIB
Ini rekomendasi analis terhadap saham BNGA

Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Analis memandang positif pencapaian PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA). Reza Priyambada, analis Binaartha Parama Sekuritas memperkirakan pencapaian di tahun ini dapat mengalami peningkatan seiring peningkatan kualitas layanan perbankan BNGA.

"Dengan asumsi terjaganya NIM di kisaran 5,7 hingga 5,9% di tahun ini dan nilai NPL gross yang dapat dijaga di kisaran 3,85-3,92 maka kami masih mempertahankan rekomendasi Overweight dengan target harga 1670" kata Reza, Minggu (16/7).

Reza juga menilai positif masuknya BNGA dalam BUKU 4 yang dapat disetarakan dengan perbankan besar lainnya yang sudah lama bertahan sebelumnya.

Reza menyebut, pencapaian pendapatan BNGA hingga Mei 2017 telah melampaui pencapaian di akhir 2016 yang diperkirakan dapat kembali mengalami peningkatan seiring potensi peningkatan perolehan pendapatan BNGA, baik dari sisi pendapatan bunga kredit maupun lainnya berupa komisi, fee, dan lainnya.

Meski hingga Mei 2017, kredit yang disalurkan bernilai Rp171,26 triliun atau masih di bawah pencapaian akhir 2016 yang mencapai Rp 180,16 triliun namun, Reza memperkirakan BNGA dapat menyamai bahkan melebihi pencapaian tersebut di 7 bulan berikutnya di tahun ini.

Ia menargetkan pendapatan BNGA FY17 dapat mencapai Rp7 triliun dengan laba bersih mencapai Rp1,2 triliun atau meningkat dua kali dari pencapaian FY16.





TERBARU

Close [X]
×