kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini proyek anyar yang akan diluncurkan Megapolitan Developments (EMDE) di tahun 2021


Selasa, 16 Maret 2021 / 13:00 WIB
Ini proyek anyar yang akan diluncurkan Megapolitan Developments (EMDE) di tahun 2021
ILUSTRASI.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Megapolitan Developments Tbk (EMDE) hanya akan meluncurkan 1 proyek anyar di tahun 2021. Hal ini dilakukan karena perusahaan properti ini masih merasakan dampak dari pandemi virus corona (Covid-19) yang menghantam sejak tahun lalu. 

Sekretaris Perusahaan EMDE Ouw Desiyanti mengungkapkan, proyek tersebut merupakan rumah tapak yang akan rilis dengan nama Cinere Golf Residence - Exclusive Cluster. Rencananya, proyek tersebut rilis pada kuartal II-2021 dengan jumlah 85 unit.

“Perusahaan fokus di landed house atau rumah tapak. Di tahun 2021 hanya ada 1 proyek baru yang akan diluncurkan ke pasar dengan jumlah 85 unit di Cinere Golf Residence – exclusive cluster,” kata dia saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (15/3). 

Selain merilis satu proyek rumah tapak baru, EMDE masih melanjutkan sejumlah proyek yang telah berjalan. Yakni, rumah tapak Cinere Park View, Appartement Cinere Terace Suits, dan Vivo Mall Sentul. 

Ketiga proyek ini, disebut Ouw sudah mulai dibuka secara bertahap. “Proyek-proyek tersebut masih terus berjalan pemasarannya,” terangnya.

Baca Juga: Anak usaha Megapolitan Develompment (EMDE) berstatus PKPU karena gagal bayar utang

 

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, perusahaan properti ini juga turut memanfaatkan stimulus diskon PPN yang dikeluarkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu. EMDE memiliki sekitar 50 unit rumah ready stock yang siap dipasarkan ke publik. 

Meskipun dikatakan sebagai tahun yang berat, pada kuartal I-2021 EMDE berhasil mendulang sedikit pertumbuhan penjualan dibandingkan dengan kuartal IV-2020. Ouw bilang, EMDE akan terus melakukan evaluasi target secara periodik untuk terus meningkatkan laba perusahaan. 

“Melihat dampak pandemi masih terus berlangsung jadi kami terus evaluasi target secara periodik agar dapat realistis namun optimis,” sambung Ouw. 

Ketika disinggung soal alokasi belanja modal, manajemen EMDE belum bisa membeberkan hal tersebut secara detil. 

Asal tahu saja, kinerja EMDE di tahun lalu cukup terpukul dengan adanya pandemi Covid-19. Lihat saja, pendapatan Megapolitan Developments hanya Rp 63,737 miliar pada periode Januari - September 2020, atau turun 51,89% banding periode yang sama tahun 2019 yang capai Rp 132,485 miliar.

Selanjutnya: Alami kenaikan marketing sales, simak rekomendasi saham Summarecon Agung (SMRA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×