kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.931.000   26.000   1,36%
  • USD/IDR 16.465   -15,00   -0,09%
  • IDX 6.898   66,24   0,97%
  • KOMPAS100 1.001   10,19   1,03%
  • LQ45 775   7,44   0,97%
  • ISSI 220   2,72   1,25%
  • IDX30 401   2,31   0,58%
  • IDXHIDIV20 474   1,13   0,24%
  • IDX80 113   1,15   1,03%
  • IDXV30 115   -0,06   -0,05%
  • IDXQ30 131   0,58   0,44%

Ini Penopang Kinerja Positif Cimory (CMRY) di Tahun 2024


Kamis, 06 Maret 2025 / 16:50 WIB
Ini Penopang Kinerja Positif Cimory (CMRY) di Tahun 2024
ILUSTRASI. Cisarua Mountain Dairy (CMRY) mencetak laba Rp 1,51 triliun, naik 22,35% bila dibandingkan tahun 2023 sebesar Rp 1,24 triliun.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) mencetak kinerja yang mengesankan dari segi pendapatan maupun laba di sepanjang tahun 2024.

Melansir laporan kinerja keuangannya Jumat (28/2), CMRY membukukan laba Rp 1,51 triliun, naik 22,35% bila dibandingkan tahun 2023 sebesar Rp 1,24 triliun.

Sementara itu, penjualan bersih CMRY meningkat 16,11% menjadi Rp 9,02 triliun dari tahun 2023 sebesar Rp 7,77 triliun. Beban pokok penjualan mencapai Rp 4,94 triliun, naik dari Rp 4,54 triliun. 

Corporate Secretary Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Dinar Primasari mengatakan bahwa perusahaan tetap mampu mencatatkan pertumbuhan positif dalam penjualan bersih dan laba bersih, meskipun menghadapi tantangan pada tahun 2024. 

Baca Juga: Naik 22,36%, Cimory (CMRY) Cetak Laba Rp 1,51 Triliun di Sepanjang Tahun 2024

Dinar menyatakan bahwa pertumbuhan laba bersih yang signifikan didorong oleh meningkatnya kontribusi penjualan dari segmen Dairy, dengan produk seperti Yogurt dan Susu UHT, serta segmen Consumer Foods, yang ditopang oleh produk seperti Chicken Nugget dan Kanzler Singles.

Segmen Dairy mencetak kenaikan penjualan menjadi Rp 3,87 triliun. Sedangkan segmen Consumer Foods mencetak penjualan menjadi Rp 5,15 triliun.

"Kinerja pada tahun 2024 sesuai dengan ekspektasi perseroan untuk tumbuh double digit,"  kata Dinar kepada Kontan, Kamis (6/3).

Dinar menambahkan sepanjang 2024, Cimory meluncurkan berbagai inovasi produk. Di segmen Dairy, perusahaan menghadirkan Yogurt Squeeze Bites dengan enam varian rasa: Strawberry, Blueberry, Yuzu, Strawberry Lychee, Strawberry Mango, dan Berryblend, serta Frutas Jelly dan varian baru Yogurt Stick: Brown Sugar dan Peach. 

Di segmen Premium Consumer Foods, Cimory memperkenalkan Crispy Nugget Spicy dan Kanzler Singles dalam kemasan lebih terjangkau.

 

"Produk-produk yang baru diluncurkan mendapat tanggapan positif dari pelanggan dan berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis perseroan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Cara Praktis Menyusun Sustainability Report dengan GRI Standards Strive

[X]
×