kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Kata Generali Indonesia Soal Kinerja Unitlink hingga Maret 2024


Minggu, 07 April 2024 / 07:45 WIB
Ini Kata Generali Indonesia Soal Kinerja Unitlink hingga Maret 2024
ILUSTRASI. Kinerja unitlink masih sejalan dengan kondisi pasar keuangan dalam negeri


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) menyatakan kinerja portfolio unitlink hingga Maret 2024 masih berkesinambungan dengan kondisi pasar. Mengenai hal itu, Chief Marketing Officer Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama menerangkan kinerja unitlink juga sangat bervariatif sesuai dengan karakterisktiknya.

"Tentu dipengaruhi oleh fluktuasi dan perkembangan pasar," katanya kepada Kontan, Sabtu (6/3).

Terkait kinerja unitlink tahun ini, Vivin mempercayai setiap segmennya, yakni nasabah memiliki kebutuhan dan prioritas proteksi yang berbeda satu sama lain. Hal itu tentunya sangat berkaitan dalam rangkaian produk asuransi yang dibutuhkan. 

"Oleh karena itu, kami secara konsisten memberikan edukasi dan selalu memperhatikan berbagai kebutuhan nasabah sesuai dengan segmennya untuk kebutuhan saat ini atau di masa mendatang. Sebab, asuransi dibutuhkan untuk setiap tahap kehidupan. Melalui strategi multi-channel dan multi-product itu diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan proteksi masyarakat yang saat ini sedang meningkat," ujarnya.

Baca Juga: IFG Life Beberkan Sejumlah Tantangan Memasarkan Produk Unitlink

Untuk mendorong kinerja unitlink pada tahun ini, Vivin mengatakan Generali akan terus menghadirkan berbagai produk-produk inovatif. Selain itu, dia bilang Generali juga terus aktif melakukan edukasi ke masyarakat mengenai pentingnya proteksi asuransi melalui para agen atau media komunikasi lainnya. 

Vivin mengatakan pihaknya juga berupaya meningkatkan literasi mulai dari komunikasi melalui media massa dan digital yang dilakukan di media sosial. Selain itu, dia menyebut Generali juga melakukan kerja sama menjangkau komunitas-komunitas untuk secara langsung memberikan edukasi dan menyampaikan solusi perlindungan Generali.

Berdasarkan data Infovesta secara Year to Date (YtD), produk Generali yang mencatatkan rata-rata imbal hasil (return) tertinggi, yaitu unitlink saham Generali Equity Value sebesar 6,18%, diikuti Generali Equity Growth sebesar 6,07%, dan produk pasar uang Generali Money Market Employee sebesar 1,39%. 

Secara keseluruhan, kinerja unitlink berjenis saham memberikan rata-rata imbal hasil (return) sebesar 2,56% per Maret 2024. Disusul unitlink campuran yang memberikan rata-rata imbal hasil sebesar 1,02%. Adapun unitlink jenis pasar uang memberikan rata-rata return 0,92%. Selain itu, unitlink pendapatan tetap tercatat memberikan rata-rata return 0,09%% per Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×