Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. PT Map Aktif Adiperkasa (MAA), perusahaan yang dibentuk PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI) kuartal pertama tahun ini untuk menampung bisnis spin off yaitu sport, childern, lifestyle dan garment factory diperkirakan akan mengalami kenaikan valuasi 3 kali lipat pada 2020 ketika Initial Public Offering (IPO).
Menurut Analis dari Buana Capital Marissa Wijayanto, valuasi PT MAP Aktif Adiperkasa akan naik menjadi dua sampai tiga kali lipat antara Rp 10,05 triliun sampai Rp 15,25 triliun dari nilai sekarang yaitu Rp 5 triliun.
Adanya partner strategis MAPI yaitu CVC Capital ini menurut Marissa akan menjadi sentimen positif bagi kinerja perseroan ke depannya. “Walaupun memang potensi dana sebesar Rp 1,5 triliun diperkirakan masih akan diperoleh pada Juni 2015 mendatang,” ujar Marisa (29/05) di Jakarta.
Senada dengan Marisa, Corporate Secretary PT Mitra Adiperkasa Tbk Fetty Kwartati mengatakan kinerja MAA akan mengalami kenaikan berkali-kali lipat pada saat IPO pada 2020 mendatang. Namun Fetty belum mau merinci terkait dengan target pasti MAA pada saat IPO nantinya. “Target lebih dari 3 kali lipat, karena CVC Capital pasti ketika IPO dilakukan MAA mempunyai valuasi yang tinggi,” ujar Fetty.
Nah, Fetty mengatakan, CVC Capital sebagai partner bisnis MAPI dalam melakukan aksi korporasi penerbitan obligasi dan pemisahan perusahaan, menginginkan MAA mempunyai kenaikan kinerja sebelum IPO nanti. “Kita ada target untuk MAA sampai 2020 namun, tidak bisa di disclose,” ujar Fetty.
Seperti diketahui, divisi aktif merupakan bisnis pertama dari MAPI yang dibentuk pada tahun 1995. Terakhir, divisi aktif mempunyai 24 merek. Beberapa di antaranya adalah merek terkenal seperti Reebok, Airwalk, Babolat, Converse. Kemudian dari kids nya ada Kidstation, Oshkosh B' Gosh, Barbie.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News