kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini janji Reynaldi jika lolos menjadi direksi BEI


Selasa, 14 April 2015 / 16:49 WIB
Ini janji Reynaldi jika lolos menjadi direksi BEI
ILUSTRASI. Promo PegiPegi 1-19 Nov 2023 dengan Diskon Bus & Travel Hingga Rp 70.000


Reporter: Amailia Putri Hasniawati | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Bakal calon Direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang digawangi Reynaldi Hermansjah telah mempresentasikan visi dam misinya di hadapan para anggota Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI).

Reynaldi mengatakan, presentasi ini ia manfaatkan untuk memperkenalkan calon anggota direksi BEI lainnya. Alasannya mengajukan diri sebagai calon direksi, khususnya Direktur Utama BEI adalah passion terhadap pasar modal.

"Walaupun sudah di sektor riil, passion saya tetap di pasar modal," ujar Reynaldi, Selasa (14/4).

Saat ini, Reynaldi menjabat sebagai Direktur PT Jasa Marga Tbk (JSMR). Ia sendiri mengaku memiliki pengalaman selama lebih dari 15 tahun di pasar modal. Khususnya di perusahaan sekuritas, manajer investasi (MI), dan emiten.

Ia dulu pernah menjabat Head of Sales di Nomura Securities, Senior Manager Mees pierson Finas Investment Management (sekarang BNP Paribas), dan Presiden Direktur BII Lend Lease Investment Services.

Ia mengaku, pihaknya masih menyusun program kerja secara terperinci. Ia juga mengaku akan mendengarkan dan menerima usulan, kritik, serta rekomendasi untuk memajukan pasar modal Indonesia. Setelah itu, pihaknya akan mengkaji mana yang terbaik.

"Yang jelas kami ingin membuat pasar modal menjadi lebih besar lagi," tutur Reynaldi.

Salah satunya, meningkatkan jumlah emiten dan jumlah investor pasar modal di Indonesia. Terkait syarat jumlah dukungan, ia mengaku belum menerima laporan dari timnya.

Saat ini, Reynaldi dan tim tengah menyiapkan segala persyaratan yang harus dipenuhi. Ia yakin, susunan tim terbarunya ini yang akan maju jika lolos seleksi administratif.

Tim Reynaldi terdiri dari Ignatius Girindroheru, Direktur Utama PT Penilai Harga Efek Indonesia (PHEI) yang merupakan calon Direktur Penilaian Perusahaan BEI.

Grace N Wiragesang, PT Lautandhana Investment Management, calon Direktur Pengembangan. Igusti Ngurah Budi Sanjaya, Project Management Global Financial Institution PT Bank Negara Indonesia Tbk.

Fifi Virgantria, Direktur Teknologi Informasi dan Online Trading PT Danpac Sekuritas, calon Direktur Teknologi dan Manajemen Risiko. Lalu, ada Bambang Widodo Siswowijoto, Direktur PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), calon Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa.

Terakhir, Kristian Sihar Manulang, Kepala Divisi Pengaturan dan Pemantauan Anggota Bursa BEI. Ia diusung sebagai calon Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×