kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini fokus Tourindo Guide Indonesia (PGJO) pada semester II 2020


Kamis, 04 Juni 2020 / 15:08 WIB
Ini fokus Tourindo Guide Indonesia (PGJO) pada semester II 2020
ILUSTRASI. Pencatatan perdana saham PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) alias Pigijo di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (8/1).


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki Semester ke-II tahun 2020, PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) mengambil langkah-langkah adaptif dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 untuk menjaga atau meningkatkan keunggulan kompetitifnya.

Manajemen PGJO memaparkan, industri sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak adanya Covid-19. 

Baca Juga: Medialoka Hermina mengantongi laba Rp 71,84 miliar di kuartal I-2020

"Peraturan dalam menjaga jarak fisik dan pembatasan lalu lintas manusia perlu disikapi dengan cara baru. The new way dibutuhkan untuk menghadapi the new normal," tulis manajemen dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (4/6).

Lebih lanjut ia mengatakan, Pigijo yang melantai di papan akselerasi pada saat yang hampir bersamaan dengan datangnya pandemi mendapatkan keuntungan dari sisi corporate strategic.

Perusahaan ini memanfaatkan keunggulan perusahaan startup digital yang lincah dan cepat. Adapun tiga aktivitas utama yang dilakukan PGJO ini meliputi, pembangunan Learning Management System (LMS) dalam hitungan minggu untuk melengkapi, mempersiapkan dan mengoptimalkan bisnis model baru dalam situasi pandemi.

Nah, melalui program Digital Travelpreneur Certification yang akan diluncurkan pada tanggal 8 Juni 2020, Pigijo akan melakukan upgrading dan upscaling bagi pelaku industri pariwisata. 

Baca Juga: PTPP bidik Rp 1,26 triliun dari divestasi empat asetnya di paruh kedua tahun ini

Khususnya untuk para pemandu wisata di seluruh Indonesia dengan keterampilan-keterampilan baru seperti personal branding online, story development, handy content creation.

Selanjutnya, Pigijo juga mempelopori gerakan sociopreneur #SupportLocalExpert, dimana perusahaan ini bekerjasama dengan berbagai jaringan masyarakat Indonesia di luar negeri.

Terakhir, ada juga program Pigijo Sharing Bareng Bareng, yang merupakan acara talkshow IG Live yang dirancang untuk membantu mempromosikan potensi wisata daerah di Indonesia.

Baca Juga: Kinerja Waskita Beton Precast (WSBP) terdampak wabah corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×