kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini fokus Surya Fajar Capital (SFAN) sepanjang 2020


Kamis, 18 Juni 2020 / 18:53 WIB
Ini fokus Surya Fajar Capital (SFAN) sepanjang 2020


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surya Fajar Capital Tbk (SFAN) memiliki sejumlah agenda yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Hary Herdiyanto, Direktur Utama SFAN menuturkan, ada beberapa program yang akan diluncurkan, salah satunya aplikasi online trading oleh anak usahanya PT Surya Fajar Sekuritas (SF Sekuritas).

SF Sekuritas meluncurkan aplikasi guna menjaring lebih banyak ritel investor. Sebagai informasi, sepanjang tahun lalu PT Surya Fajar Sekuritas mencatat penambahan nasabah sekitar 1.000. Adapun rata-rata nilai perdagangan mencapai Rp 1,4 triliun per bulan.

Selanjutnya, Surya Fajar Capital juga melakukan diversifikasi borrower dan program employee loan yang diluncurkan oleh anak usaha yakni PT Bursa Akselerasi Indonesia (Indofund.id) guna meningkatkan jumlah pencairan pinjaman sekaligus meminimalisir risiko, dan lain-lain.

Baca Juga: Pendapatan turun 3,36% pada 2019, begini penjelasan Surya Fajar Capital

SFAN juga sedang mempersiapkan dua lini bisnis baru yang masih berada dalam tahap persiapan, yakni manajer investasi dan equity crowdfunding. "Yang diharapkan paling lambat dapat mulai beroperasi di tahun 2021," tambah Hary.

Dia menambahkan, bahwa dengan semakin lengkapnya ekosistem usaha SFAN, maka sinergi, efisiensi dan akselerasi bisnis dapat lebih cepat dilakukan. Dengan begitu, dia berharap hal ini dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh pemegang kepentingan.

Untuk mempertahankan kelangsungan usaha di tengah pandemi, SFAN juga meningkatkan efisiensi melalui penekanan biaya-biaya sesuai skala prioritas dan perkuatan sistem pengawasan internal.

Baca Juga: Direktur Utama Surya Fajar Capital Memilih Saham Tahan Krisis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×