kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini berita terpopuler sepekan terakhir


Sabtu, 22 Juni 2013 / 09:15 WIB
Ini berita terpopuler sepekan terakhir


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

Berikut berita-berita paling populer di situs www.kontan.co.id dalam sepekan terakhir

Strategi Investasi Lo Kheng Hong

JAKARTA. Investor pasar modal kawakan, Lo Kheng Hong, tetap membeli saham-saham berfundamental bagus meski bursa saham tertekan seperti akhir-akhir ini. Berita ini menjadi yang terfavorit pilihan pembaca www.kontan.co.id dalam sepekan ini.
Apakah sekarang adalah saat yang tepat untuk melakukan pembelian secara agresif? Ia hanya bisa bilang, setiap saat dirinya terus akan membeli, tidak peduli indeks sedang turun atau naik.

Ia tidak bisa memperkirakan indeks. Yang bisa dia lakukan hanya menilai apakah sebuah saham bagus atau tidak. Namun, itu saja belum cukup, karena investor harus tahu manajemen perusahaan tersebut jujur dan profesional atau tidak.

Oleh karena itu, menurut dia, tidak ada alasan bagi investor pasar modal untuk panik ketika indeks jeblok, karena seharusnya investor tahu valuasi riil portfolionya. Saat ini, Lo Kheng Hong tertarik dengan saham-saham yang tengah dijauhi pasar seperti pertambangan batubara dan perkebunan. Pesan dia, penurunan harga adalah kesempatan emas. Investor bisa mendapatkan saham yang bagus dan murah.   
Yuwono Tri Atmodjo

Tekad Ahok untuk DKI Jakarta

Rupanya ada motivasi lain Basuki Tjahaja Purnama menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pengalaman selama menjadi warga Jakarta membuat dia bertekad membereskan masalah pengelolaan air bersih di Ibukota.
Saat menjadi pelanggan operator air di Jakarta, ia sangat kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Oleh karena itu, dalam sambutan di depan direksi Aetra, perusahaan air swasta, Ahok menekankan pebisnis swasta harus juga memperhatikan pelayanan tidak hanya mencari keuntungan.
Oginawa R  Prayogo

Prediksi IHSG

Analis memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih bergerak positif dengan katalis dari The Fed. AS kemungkinan akan memperlambat pembelian surat utang pada pertemuan akhir Oktober 2013, menjadi US$ 65 juta per bulan. Muhammad Wafi, analis Indo Premier Securities bilang, dalam kondisi saat ini, saham yang bisa dilirik LSIP, TLKM dan SMGR.
Dyah Megasari

Beli Emas Saat Tertekan

Apakah saat ini waktu yang tepat membeli emas? Senior Researcher and Analyst Monex Investindo Futures Zulfirman Basir menyarankan, inilah waktu untuk menambah koleksi emas Anda. Selain harga cukup rendah, biasanya harga emas akan naik saat Lebaran.
Perencana keuangan dari Zelts Consulting, Ahmad Ghozali juga mempersilakan Anda berbelanja emas fisik berupa lantakan. Asal, itu untuk tujuan jangka panjang.
Arief A, Teddy G,  Anastasia Lilin

Alasan Telkom Jual  Telkomvision

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) melepas 80% saham televisi kabel mereka, Telkomvision, ke pengusaha media Chairul Tanjung.
Arief Yahya, Direktur Utama TLKM mengatakan, ini sebagai salah satu strategi agar Telkom bisa fokus sebagai penyedia infrastrukturnya. Sementara Trans Media akan bertindak sebagai penyedia konten.
Asnil Bambani Amri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×