kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Alasan Emtek (EMTK) Borong Saham Sarana Meditama Metropolitan (SAME)


Jumat, 13 Oktober 2023 / 14:09 WIB
Ini Alasan Emtek (EMTK) Borong Saham Sarana Meditama Metropolitan (SAME)


Reporter: Recha Dermawan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTAPT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau Emtek kembali membeli saham PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) sejak 3 Agustus 2023. 

EMTK memborong saham SAME secara bertahap sejak 3 Agustus 2023 sampai 9 Oktober 2023 sebanyak 64.162.500 saham atau setara 0,37%.

Harga pembelian saham SAME bervariasi, mulai dari rentang Rp 326 - Rp 379 per saham. Corporate Secretary EMTK, Titi Maria Rusli dalam keterbukaan informasi, Rabu (11/10), menyebut tujuan transaksi tersebut untuk kepentingan investasi.

Titi mengatakan EMTK memiliki rencana jangka panjang untuk terus fokus di bidang pelayanan kesehatan dan rumah sakit.

Maka itu, melalui SAME, EMTK akan terus berupaya untuk mendukung peningkatan sarana prasana serta fasilitas pelayanan kesehatan

“Sampai saat ini, usaha pengembangan rumah sakit di bawah naungan SAME yang sudah kami lakukan adalah pembangunan gedung baru dan berinvestasi di peralatan kesehatan yang lebih canggih sehingga membuat grup healthcare kami memiliki nilai lebih dan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bahkan unggul di tanah air.” kata Titi kepada Kontan.co.id, Kamis (12/10).

Baca Juga: Dapat Hak Eksklusif Siarkan Pertandingan Piala Dunia U-17, Cek Rekomendasi Saham EMTK

Titi bilang, EMTK akan selalu terbuka dengan semua peluang ekspansi bisnis ke bidang atau sektor usaha yang prospektif dan dapat memberikan nilai tambah kepada segenap pemangku kepentingan

Selain di bidang kesehatan, media sebagai bisnis utama juga senantiasa akan menjadi fokus Emtek. Di tengah banyaknya tantangan di industri media dampak dari kondisi makro ekonomi, terjadi penurunan buying power masyarakat dan spending pengiklan. 

“Sehingga strategi kami untuk dapat survive adalah dengan menjaga share FTV TV kami, dan kami pun berhasil menjadi the leading FTA TV” kata Titi

Sedangkan di platform digital milik EMTK, over-the-top streaming platform Vidio terus memimpin pasar dengan konten lokal berkualitas dan persembahan konten olahraga premium yang sangat dinantikan oleh masyarakat seperti Liga 1 dan English Premier League (Liga Inggris). 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×