kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Induk Usaha Tower Bersama (TBIG) Siap Gelar Tender Offer 1 Miliar Saham


Kamis, 09 November 2023 / 06:20 WIB
Induk Usaha Tower Bersama (TBIG) Siap Gelar Tender Offer 1 Miliar Saham
ILUSTRASI. Induk usaha Tower Bersama Infrastructure (TBIG) yakni Bersama Digital Infrastructure Asia gelar tender offer 1 miliar saham TBIG.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Induk usaha PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), yakni Bersama Digital Infrastructure Asia Pte. Ltd bakal melakukan penawaran tender sukarela terhadap 1 miliar saham TBIG.

Melansir keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), nilai saham tersebut setara dengan 4,42% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh di dalam TBIG.

Bersama Digital Infrastructure Asia menetapkan harga penawaran tender sukarela sebesar Rp 2.300 per saham. Dus, perusahaan asal Singapura ini menyiapkan dana sebesar Rp 2,3 triliun untuk aksi korporasi ini.

Direktur Keuangan Tower Bersama Infrastructure Helmy Yusman Santoso mengatakan aksi korporasi ini menunjukkan kepercayaan Bersama Digital Infrastructure Asia terhadap bisnis TBIG.

Baca Juga: Induk Tower Bersama Infrastructure (TBIG) Gelar Tender Offer Sukarela Rp 2,3 Triliun

"Betul sekali. Transaksi ini menunjukkan kepercayaan kepada bisnis TBIG," katanya kepada KONTAN, Rabu (8/10).

Bersama Digital Infrastructure Asia telah menyatakan akan mendukung perkembangan kegiatan usaha TBIG di masa mendatang dan membantu untuk mencapai pertumbuhan.

Asal tahu saja, Bersama Digital Infrastructure Asia merupakan perusahaan investasi yang berfokus pada investasi dalam aset infrastruktur digital di seluruh Asia Tenggara.

TBIG merupakan salah satu perusahaan penyedia menara telekomunikasi terbesar di Indonesia. Nah, TBIG merupakan sasaran investasi oleh perusahaan asal Singapura ini.

Untuk bisa mengeksekusi aksi korporasi ini, Bersama Digital Infrastructure Asia akan menggunakan dana dari salah satu pemegang saham, yaitu MAIF3 Investments Indonesia 2 Pte Ltd.

 

Jika tidak ada aral melintang, masa penawaran tender sukarela akan dilakukan pada 14 Desember 2023 hingga 12 Januari 2024. Tanggal pembayaran akan dilakukan pada 24 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×