kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Indosat Hadirkan Layanan Fiber To The Home, Jangkauan Lebih Dari 20.000 Homepass


Jumat, 28 Oktober 2022 / 19:30 WIB
Indosat Hadirkan Layanan Fiber To The Home, Jangkauan Lebih Dari 20.000 Homepass
ILUSTRASI. Indosat Ooredoo Hutchison mencatat pertumbuhan yang solid dengan mencetak peningkatan total pendapatan dan laba bersih di kuartal ketiga 2022.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indosat Tbk (ISAT) alias Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meluncurkan layanan koneksi internet kabel optik fiber to the home (FTTH) Indosat HiFi pada tanggal 9 September 2022. Layanan FTTH ini hadir untuk memenuhi kebutuhan internet perumahan dan perkantoran.

Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison Muhammad Buldansyah (Danny) mengatakan, Indosat HiFi merupakan bagian dari usaha IOH untuk memfasilitasi dan meningkatkan gaya hidup digital pelanggan. FTTH akan melengkapi portofolio layanan fix mobile convergence (FMC) perusahaan.

Saat ini, jangkauan jaringan FTTH HiFi mencapai lebih dari 20.000 homepass. "Kami akan terus meningkatkannya, baik dari sisi jangkauan dan layanannya kepada masyarakat," kata Danny dalam acara konferensi pers paparan kinerja secara online, Jumat (28/10).

Baca Juga: Laba Indosat (ISAT) Menyusut 36,4% pada Kuartal III 2022, Ini Kata Manajemen

President Director & Chief Executive Officer Vikram Sinha menambahkan, IOH menggarap bisnis layanan internet rumah karena potensi pasar FTTH di Indonesia sangat besar. Pasalnya, Indonesia mempunyai 72 juta rumah dan penetrasi internet rumah masih tergolong rendah.

Vikram menargetkan, IOH dapat memperoleh 10% pangsa pasar FTTH pada tahun 2026. "FFTH membantu pelanggan memperoleh konektivitas untuk belajar dan bekerja dari rumah dengan layanan yang sangat baik," ucap Vikram.

Sebagai informasi, Indosat HiFi menghadirkan koneksi internet bebas hambatan dengan kecepatan hingga 100 Mbps, didukung akses stabil yang bebas dari gangguan cuaca. Harga berlangganan yang ditawarkan layanan kabel optik ini sangat kompetitif mulai dari Rp 245.000 per bulan.

Baca Juga: Catat Pertumbuhan Solid, IOH Laporkan Kenaikan Pendapatan & Laba Bersih Kuartal3 2022

Keunggulan lain yang ditawarkan Indosat HiFi adalah kebebasan fair usage policy (FUP) sehingga pengguna bisa tetap menonton atau mengunduh video dan game tanpa khawatir kehabisan kuota atau kecepatan internet yang menurun. Pengguna juga bisa mendapatkan informasi produk dan menghubungi layanan pelanggan Indosat HiFi lewat situs, aplikasi, atau datang langsung ke gerai IOH.

Saat ini, layanan Indosat HiFi telah tersedia di area Jabodetabek, Yogyakarta dan Surabaya yang akan terus berkembang. Untuk berlangganan, calon pengguna dapat menghubungi layanan pelanggan melalui email ke contact@hifi.ioh.co.id, call center 30003000 (tekan 3), atau menghubungi tim penjualan Indosat HiFi di gerai IOH terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×