kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indodax Catatkan Kenaikan Jumlah Investor Kripto Hingga 85% di Kuartal I-2022


Rabu, 06 April 2022 / 15:05 WIB
Indodax Catatkan Kenaikan Jumlah Investor Kripto Hingga 85% di Kuartal I-2022
ILUSTRASI. INDODAX


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sampai dengan akhir Maret 2022 Indodax mencatatkan jumlah investor kripto sebanyak 5,2 juta member yang mana 99% nya adalah orang Indonesia.

"Ini merupakan pencapaian menggembirakan yang Indodax dapatkan mengingat pada Maret tahun 2021, jumlah member Indodax hanya mencapai 2,8 juta member. Dengan data tersebut, dapat kita lihat bahwa performa Indodax sebagai marketplace aset kripto sangat baik dengan kenaikan total investor kripto sebesar 85%," ujar CEO Indodax Oscar Darmawan kepada kontan.co.id, Selasa (5/4).

Investasi kripto kini sudah memasuki fase mainstream. Kripto yang dulu jauh lebih dikenal di kalangan orang orang yang berkecimpung di dunia IT, sekarang masyarakat umum pun sudah cukup aware dengan investasi terhadap kripto.

Baca Juga: CEO Indodax Khawatir Pajak Kripto Berpotensi Memberatkan Investor

Maka tak heran Berdasarkan data Bappebti per Februari 2022, jumlah investor sudah mencapai 12,4 juta. Dengan semakin meningkatnya kepopuleritasan kripto, ini juga sangat berpengaruh positif terhadap Bisnis penjualan kripto di Indodax.  

Hingga akhir tahun 2022 ini, Indodax menargetkan 6,5 juta member terdaftar dan terverifikasi. Kendati demikian, Oscar menyebut, target perusahaan tidak hanya melulu soal jumlah member dan jumlah transaksi yang bertambah namun bagaimana masyarakat Indonesia akan semakin aware dan paham dengan kripto dan teknologi blockchain.

Oscar menjelaskan, dari awal perusahaan ini berdiri, fokus Indodax selalu kepada customer. Untuk itu pihaknya selalu berusaha untuk melayani customer dengan baik. 

Baca Juga: Aset Kripto Kena Pajak, CEO Triv Beberkan Dampak Positif dan Negatifnya

"Kami memiliki dua counter offline di bilang an Sudirman, Jakarta Pusat serta di Bali agar customer bisa berkonsultasi dengan tim Indodax. Di samping itu, tim customer kami pun siap sedia 24/7 untuk bisa dihubungi. Strategi kami tentu untuk dapat terus memaksimalkan pelayanan yang baik kepada customer," ungkap Oscar.

Tidak hanya terkait pelayanan, Di Indodax, pihaknya pun memiliki platform edukasi gratis bernama Indodax Academy yang bisa diakses oleh siapapun. Tujuannya untuk memberikan edukasi dan pemahaman mengenai seluk beluk investasi kripto, teknologi blockchain dan lain lain. Tentu strategi kami lainnya juga akan terus menggalakkan edukasi kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×