kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Indo Tambangraya Megah (ITMG) jual tangki bahan bakar ke Gasemas


Jumat, 18 Oktober 2019 / 18:22 WIB

Indo Tambangraya Megah (ITMG) jual tangki bahan bakar ke Gasemas
ILUSTRASI. pertambangan b a t u b a r a PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG). Foto Dok ITMG

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) menjual tangki penampungan bahan bakar minyak. Nilai transaksi tersebut mencapai Rp 2,59 miliar.

Tangki minyak tersebut milik perusahaan afiliasi yakni PT Indominco Mandiri dan PT Tambang Raya Usaha Tama (TRUST). Sementara pembeli tangki adalah PT Gasemas, distributor bahan bakar.

Direktur ITMG Yulius Kurniawan Gozali dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/10) menjelaskan, transaksi jual beli tersebut telah dilakukan pada 16 Oktober 2019 sedangkan perjanjian dilakukan pada 14 Oktober 2019.

Baca Juga: Jelang akhir tahun, Indo Tambangraya Megah (ITMG) kejar target produksi

Dia menjelaskan, obyek yang telah dijual adalah tangki penampungan bahan bakar minyak dan peralatan yang terletak di Pelabuhan Sekambing, Bontang, Kalimantan Timur milik Indominco Mandiri.

Satu lagi adalah tangki penampungan bahan bakar minyak alias fuel storage tank dan peralatannya yang terletak di Tandung Mayang, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur milik TRUST.

Tangki milik TRUST ini terdiri dari satu tangki penampungan berkapasitas 750 KL dan satu tangki penampungan berkapasitas 400 KL beserta pompa dan peralatan lainnya.

Baca Juga: Indo Tambangraya Megah (ITMG) komitmen penuhi ketentuan DMO

Sejatinya transaksi ini terbilang transaksi afiliasi. Pasalnya, 99,9% saham Indominco dan TRUST dimiliki oleh ITMG. Sedangkan saham Gasemas sebanyak 70% juga dimiliki oleh Indo Tambangraya Megah.


Reporter: Avanty Nurdiana
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×