kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45959,77   0,82   0.09%
  • EMAS1.033.000 0,49%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Indika Energy (INDY) Suntik Modal Perusahaan Mobil Listrik Senilai Rp 20 Miliar


Rabu, 19 Oktober 2022 / 11:56 WIB
Indika Energy (INDY) Suntik Modal Perusahaan Mobil Listrik Senilai Rp 20 Miliar
ILUSTRASI. Indika Energy (INDY) melanjutkan ekspansi usaha masuk ke bisnis kendaraan listrik roda empat.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indika Energy Tbk (INDY) melanjutkan ekspansi usaha masuk ke bisnis kendaraan listrik roda empat. Lewat anak usaha yakni PT Mitra Motor Group, INDY telah melaksanakan penyertaan saham dalam PT Energi Makmur Buana pada 17 Oktober 2022. 

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Sekretaris Perusahaan INDY Adi Pramono menjelaskan, Energi Makmur Buana adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang distribusi kendaraan listrik roda empat.

"Penyertaan saham dilakukan dalam bentuk konversi atas pinjaman sejumlah Rp 20 miliar, yang telah diberikan oleh Mitra Motor Group kepada Energi Makmur Buana berdasarkan Perjanjian Pinjaman yang Wajib Dikonversi tertanggal 16 September 2022," tulis Adi Pramono, Rabu (19/10).

Baca Juga: Harga Batubara Diproyeksi Masih Solid, Cek Rekomendasi Sahamnya

Setelah penyertaan saham berlaku efektif, susunan pemegang saham di Energi Makmur Buana adalah Mitra Motor Group memegang porsi 49% dan PT Buana Auto Sejahtera dengan porsi 51%. Adi bilang, penyertaan saham ini merupakan langkah strategis Perseroan secara grup untuk melakukan ekspansi usaha ke sektor kendaraan listrik, khususnya kendaraan listrik roda empat di Indonesia.

Sebelumnya, Indika melalui Mitra Motor Group telah membentuk perusahaan patungan dengan Foxtec Singapore Pte Ltd pada 22 September 2022. Nama entitas baru itu adalah PT Foxconn Indika Motor (FIM).

Foxtex Singapore Pte Ltd adalah afiliasi dari Hon Hai Technology Group (Foxconn). Foxconn merupakan perusahaan manufaktur elektronik terbesar di dunia yang berpusat di Taiwan.

Baca Juga: Laba Manis Indika Energy (INDY) Hasil Diversifikasi Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×