kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indika Energy (INDY) Mendirikan Anak Usaha di Bisnis Sepeda Motor Listrik


Rabu, 30 Maret 2022 / 06:53 WIB
Indika Energy (INDY) Mendirikan Anak Usaha di Bisnis Sepeda Motor Listrik
ILUSTRASI. Indika Energy melakukan kerja sama pengembangan ekosistem energi baru berkelanjutan di Indonesia melalui investasi di industri kendaraan listrik, baterai listrik, dan berbagai industri pendukungnya.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indika Energy Tbk (INDY) mendirikan anak perusahaan dengan nama PT Solusi Mobilitas Indonesia (SMI). Perusahaan ini didirikan bersama dengan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, yakni PT Indika Energy Infrastructure pada 25 Maret 2022.

Pendirian PT Solusi Mobilitas Indonesia (SMI) telah dinyatakan dalam Akta Pendirian No. 19 tertanggal 25 Maret 2022, dibuat di hadapan Ungke Mulawanti, SH, M.Kn., Notaris di Bekasi dan telah mendapat pengesahan sebagai badan hukum oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik melalui Surat Keputusan No. AHU0021734.AH.01.01.Tahun 2022 tanggal 25 Maret 2022.

Terdapat tiga maksud, tujuan, serta kegiatan usaha Solusi Mobilitas Indonesia. Pertama, melakukan kegiatan industri sepeda motor roda dua. Kedua, melakukan perdagangan besar sepeda motor dan suku cadang sepeda motor dan aksesorisnya. Ketiga, melakukan jasa konsultasi manajemen.

Baca Juga: Emiten Belum Menikmati Penuh Kenaikan Tinggi Harga Batubara

“Penyertaan saham Indika Energy dalam Solusi Mobilitas Indonesia merupakan langkah INDY untuk melakukan ekspansi usaha ke sektor kendaraan listrik di Indonesia,” tulis Adi Pramono Sekretaris Perusahaan dalam keterangan resmi di laman Bursa Efek Indonesia, Selasa (29/3) malam.

INDY memegang 99,998% saham Solusi Mobilitas Indonesia atau setara nilai Rp 49,99 miliar sedangkan sisanya dikempit oleh Indika Energy Infrastructure sebesar 0,002% atau senilai Rp 1 juta.

Emiten yang dinakhodai Arsjad Rasjid ini memang cukup gencar melakukan transformasi bisnis ke segmen nonbatubara. Pada awal Maret 2022, INDY mengumumkan divestasi PT Petrosea Tbk (PTRO), yang merupakan anak usaha INDY yang bergerak di bisnis kontraktor pertambangan.  

Baca Juga: Indika Energy (INDY) Berkomitmen Menjaga Produktivitas Batubara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×