kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45697,73   -32,02   -4.39%
  • EMAS946.000 -1,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Imbauan work from home bisa perkuat kinerja iklan MNCN


Kamis, 26 Maret 2020 / 12:00 WIB
Imbauan work from home bisa perkuat kinerja iklan MNCN
ILUSTRASI. Gedung MNC Tower. Imbauan work from home bisa perkuat kinerja iklan MNCN. KONTAN/Daniel Prabowo/19/05/2011

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejalan dengan imbauan pemerintah untuk melakukan kegiatan dari rumah di tengah penyebaran Covid-19, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) optimistis dengan perkembangan bisnis iklannya. Anjuran bekerja dari rumah (work form home) membuat pengiklan membatalkan kegiatan pemasaran off-air, media luar ruang, cetak dan kegiatan lainnya. 

Kondisi ini menyebabkan perubahan dalam strategi pemasaran pengiklan untuk lebih banyak mengalokasikan belanja iklan pada FTA TV dan digital dari kegiatan kampanye off-air karena semakin banyak orang yang beraktivitas di rumah. 

Baca Juga: IHSG melesat kencang 8,80%, satu jam menuju jeda perdagangan pertama, Kamis (23/3)

"Hingga saat ini belanja iklan untuk FTV dan layanan streaming masih berjalan dengan sangat baik," tulis manajemen melalui rilis yang dikutip Kontan.co.id, Kamis (26/3). 

MNCN telah meningkatkan tarif iklan FTA TV baik pada non-prime time dan prime time sebesar 10% pada Januari 2020. Peningkatan lebih lanjut akan ditinjau case by case, tergantung jenis program. 

Kemudian, MNCN memprediksi monetisasi Youtube pada tahun 2020 akan tumbuh signifikan sejalan dengan peningkatan durasi konten. Perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo ini telah meningkatkan durasi konten per unggah menjadi minimal 10 menit, sehingga memungkinkan Youtube menjual lebih dari satu slot iklan pada konten MNCN. 

Selain itu, MNCN juga memproduksi konten berbasis sponsor di Youtube memanfaatkan peningkatan jumlah subscribers di berbagai akun Youtube. Per Februari 2020 jumlah subscribers di Youtube mencapai lebih dari 70 juta. 

Baca Juga: Garudafood (GOOD) akan buyback hingga 15 juta saham

MNCN juga akan merambah ke platform Facebook sejalan dengan strategi perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut yang mulai mengaktifkan fitur monetisasi konten untuk aktivitas content creator

Sementara itu, Covid-19 juga sedikit mempengaruhi produksi dan pemrograman. Manajemen menjelaskan hal ini dapat diminimalkan lantaran MNCN memiliki fasilitas studio terbesar di Indonesia yang memungkinkan untuk memproduksi semua program lokal secara in-house




TERBARU

Close [X]
×