kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG positif, reksadana saham catatkan kinerja paling apik dalam sepekan kemarin


Senin, 17 Mei 2021 / 14:27 WIB
IHSG positif, reksadana saham catatkan kinerja paling apik dalam sepekan kemarin


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam sepekan kemarin berhasil berada di area hijau. Dalam kurun waktu tersebut, tercatat, IHSG naik 0,17%.

Tak pelak, kinerja positif IHSG turut membuat kinerja reksadana berbasis saham ikut membukukan kinerja positif. Berdasarkan dari laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan, Senin (17/5) reksadana saham tumbuh 0,4% dan reksadana campuran naik 0,27%. Reksadana saham pun menjadi reksadana dengan kinerja paling apik dalam sepekan kemarin.

Sama halnya dengan IHSG, pasar obligasi juga berhasil mencatatkan kinerja positif setelah Indeks Infovesta Government Bond naik 0,12% dan Infovesta Corporate Bond naik tipis 0,08%. Kenaikan indeks obligasi pun membuat kinerja reksadana pendapatan tetap ikut tumbuh. Tercatat, reksadana pendapatan tetap membukukan kenaikan 0,10% dalam sepekan terakhir.

Baca Juga: Dana kelolaan industri reksadana akhirnya berhasil naik pada April kemarin

Sementara reksadana pasar uang tercatat berhasil mencatatkan kenaikan 0,04%.

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara year on year pada 11 Mei 2021. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Manulife Institutional Equity Fund sebesar 77,44%.

Lalu reksadana campuran yang tertinggi dipegang oleh Jarvis Balanced Fund dengan tumbuh sebesar 89,49%.

Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang oleh Mega Asset Mantap Plus sebesar 31,56%. Lalu untuk reksadana pasar uang, PNM Faaza jadi yang tertinggi dengan return sebesar 8,64%.

Baca Juga: Reksadana berbasis saham jadi incaran bulan lalu, ini yang jadi faktor pendukungnya

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah Premiere ETF Indonesia State-Owned Companies sebesar 55,76%. Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh Cipta Obligasi USD sebesar 15,31%.

Selanjutnya: Reksadana berbasis saham jadi incaran investor sepanjang bulan April 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×