kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG moncer, reksadana saham catatkan kinerja paling apik sepekan kemarin


Senin, 09 Agustus 2021 / 13:36 WIB
IHSG moncer, reksadana saham catatkan kinerja paling apik sepekan kemarin
ILUSTRASI. IHSG moncer, reksadana saham catatkan kinerja paling apik sepekan kemarin


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam sepekan kemarin mencatatkan kinerja yang Positif. Dalam kurun waktu tersebut, tercatat, IHSG berhasil naik 2,2%.

Dengan kenaikan IHSG, kinerja reksadana berbasis saham pun pada akhirnya ikut membukukan kinerja positif. Berdasarkan dari laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan, Senin (9/8), reksadana saham naik 1,69% dan reksadana campuran tumbuh 0,97%.

Reksadana saham pun berhasil menjadi reksadana dengan kinerja paling baik pekan kemarin.

Sama halnya dengan IHSG, pasar obligasi juga bergerak naik setelah Indeks Infovesta Government Bond menguat 0,22% dan Infovesta Corporate Bond naik 0,10%. Sehingga kinerja reksadana pendapatan tetap pun membukukan kinerja positif dengan menguat 0,18% dalam sepekan terakhir.

Baca Juga: Kinerja indeks saham BUMN loyo, ini pemberatnya

Sementara reksadana pasar uang tercatat berhasil mencatatkan kenaikan 0,06%.

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara year to date hingga  6 Agustus 2021. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Pacific Saham Syariah III sebesar 53,88%. Lalu reksadana campuran yang tertinggi dipegang oleh Jarvis Balanced Fund dengan tumbuh sebesar 74,86%.

Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang oleh Syailendra Pendapatan Tetap Premium sebesar 5,93%. Lalu untuk reksadana pasar uang, Insight Money jadi yang tertinggi dengan return sebesar 3,43%.

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah ABF IBI Fund sebesar 2,16%. Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh Danamas Dollar sebesar 2,21%.

Selanjutnya: Investasi reksadana lewat marketplace, murah tapi terbatas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×