kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,53   1,89   0.20%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG Menguat, MPPA, BRPT, KAEF jadi Saham Pilihan Ajaib Sekuritas, Selasa (15/11?


Selasa, 15 November 2022 / 09:26 WIB
IHSG Menguat, MPPA, BRPT, KAEF jadi Saham Pilihan Ajaib Sekuritas, Selasa (15/11?
ILUSTRASI. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat pada perdagangan Selasa (15/11).


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat pada perdagangan Selasa (15/11). IHSG sudah menguat 0,27% ke level 7.038,50 hingga pukul 09:16 WIB.

Financial Expert Ajaib Sekuritas, Ratih Mustikoningsih memprediksi IHSG hari ini akan bergerak mixed dalam kisaran 6.980 – 7.127. 

Ada sejumlah informasi yang perlu dicermati pelaku pasar. Pada KTT G20 Bali, Amerika Serikat (AS) menyatakan komitmen bersama investasi di kisaran US$ 700 juta (Rp 10,1 triliun) untuk mengatasi krisis iklim, mendorong akses pangan dan energi yang terjangkau, serta memperkuat kesiapsiagaan menghadapi pandemi dan arsitektur kesehatan global.

Sementara itu, pemerintah masih mempertimbangkan rencana menerbitkan surat utang global (Global Bond) pada sisa akhir tahun ini. Satu di antaranya sudah diterbitkan pada awal September lalu dengan nilai US$ 2,65 miliar.

Baca Juga: IHSG Menguat Pada Awal Perdagangan Selasa (15/11), Sektor Kesehatan Naik Tinggi

Dari mancanegara, imbal hasil (Yield) surat utang Pemerintah AS bertenor 2 tahun merosot 33 bps pada akhir minggu lalu, dan menekan nilai tukar mata uang dolar AS yang melemah 4%. Level tersebut merupakan penurunan terbesar dalam 50 tahun terakhir.

Sementara itu, volatilitas yang terjadi pada pasar komoditas untuk minyak sawit masih cukup tinggi. Harga minyak sawit mentah Malaysia sempat mencapai rekor tertinggi 7.268 ringgit (US$1.586,21) per ton pada bulan Maret lalu, namun dari harga tersebut telah merosot sekitar 40%. 

Berikut saham-saham pilihan dari Ajaib Sekuritas:

1. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA)

MPPA melakukan kerja sama dengan emiten lain yakni SMDR dalam rangka memperkuat logistik antarpulau. Hal ini berpotensi mendorong efisiensi rantai pasok melalui peningkatan kecepatan distribusi ke pasar dan sinkronisasi rantai pasokan dari pemasok utama.

Secara teknikal MPPA sedang bullish membentuk pola long white candle dan masih bergerak di area netral menurut indikator stochastic.

Rekomendasi: Buy
Target harga: Rp 167
Stop loss: < Rp 158

2. PT Barito Pacific Tbk (BRPT)

Rekomendasi: Buy
Target harga: Rp 835
Stop loss: < Rp 790

BRPT dan PLN menandatangani MoU untuk penyediaan infrastruktur stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang nantinya akan digunakan untuk operasional kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di wilayah operasional Star Energy Geothermal selaku anak usaha BRPT.

Secara teknikal BRPT berpotensi melanjutkan rebound nya terlihat dari indikator stochastic yang membentuk pola golden cross di dekat area oversold.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham dan Arah IHSG dari Sejumlah Analis untuk Selasa (15/11)

3. PT Kimia Farma Tbk (KAEF)

KAEF dan Pantai Premier Pathology Sdn. Bhd. menyepakati tentang adanya pemberian pendampingan dan dukungan pengetahuan teknis untuk pengembangan layanan laboratorium diagnostik, sehingga dengan terlaksananya kerjasama ini Kimia Farma dapat meningkatkan kualitas dan layanan laboratoriumnya.

Secara teknikal sedang bullish membentuk pola white marubozu yang didukung lesatan pada volume perdagangannya.

Rekomendasi: Buy
Target harga: Rp 1.530
Stop loss: < Rp 1.445

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×