kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG Melemah ke 7.281 di Akhir Sesi I Senin (26/2)


Senin, 26 Februari 2024 / 13:18 WIB
IHSG Melemah ke 7.281 di Akhir Sesi I Senin (26/2)
ILUSTRASI. IHSG melemah 0,18% atau 13,18 poin ke 7.281,91 hingga akhir perdagangan sesi I di Bursa Efek Indonesia (BEI).


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 0,18% atau 13,18 poin ke 7.281,91 hingga akhir perdagangan sesi I di Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin (26/2).

Total volume transaksi bursa mencapai 8,5 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 4,26 triliun. Sebanyak 282 saham melemah. Ada 231 saham yang menguat dan 243 saham flat.

IHSG tercatat melemah 0,20% dalam sepekan terakhir. Sedangkan sejak awal tahun, IHSG naik tipis 0,13%.

Top gainers LQ45 hingga siang ini adalah:

  • PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) 2,11%
  • PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) 1,19%
  • PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) 0,82%

Top losers LQ45 terdiri dari:

  • PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) -3,35%
  • PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) -3,83%
  • PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) -2,23%

IHSG terseret pelemahan enam indeks sektoral. Sektor kesehatan tumbang 1,71%. Sektor barang konsumsi primer turun 0,38%. Sektor keuangan melorot 0,37%. Sektor barang baku melemah 0,35%. Sektor teknologi terpangkas 0,27%. Sektor properti dan real estat turun 0,20%.

Sedangkan lima sektor menguat meski IHSG turun. Sektor transportasi dan logistik menguat 0,56%. Sektor perindustrian menanjak 0,20%. Sektor infrastruktur naik 0,18%. Sektor energi naik 0,09%. Sektor barang konsumsi nonprimer menguat 0,05%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×