kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG kembali menghijau di awal perdagangan sesi II


Jumat, 22 Maret 2019 / 14:52 WIB
IHSG kembali menghijau di awal perdagangan sesi II


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Turun pada akhir perdagangan sesi I, Jumat (22/3), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bangkit lagi di awal perdagangan sesi II. Pada pukul 14.42 WIB hari ini, IHSG tercatat naik 0,10% ke 6.507.

Indeks sektoral bergerak seimbang dengan lima sektor menguat dan lima sektor turun. Sektor perkebunan masih memimpin kenaikan sebesar 0,90%, diikuti sektor finansial. Sementar di arah sebaliknya, sektor industri dasar turun 0,54%. Sektor konstruksi pun ikut memberati langkah IHSG dengan penurunan 0,24%.

Total volume transaksi bursa hingga siang ini sudah cukup tebal, yakni hingga 13,03 miliar saham meski nilai transaksi cuma Rp 4,90 triliun.

PT Sinergi Megah Internusa Tbk (NUSA) menjadi saham dengan volume transaksi terbesar, yakni mencapai 2,79 miliar saham dan nilai transaksi Rp 292,4 miliar.

Volume terbesar kedua adalah PT Hotel Mandarine Regency Tbk (HOME) dengan volume transaksi 1,75 miliar saham, disusul PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA) dengan volume transaksi 1,44 miliar saham. Nilai transaksi kedua saham ini sebesar Rp 192 miliar dan Rp 76,6 miliar.

Top gainers pada indeks LQ45 adalah PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) 2,21%, diikuti saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Rp 1,51%, dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) 0,80%

Sedangkan top losers LQ45 adalah PT Gudang Garam Tbk (GGRM) yang turun 3,69%, disusul PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP) 3,43% dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) 3,21%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×