kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.327   -104,00   -0,63%
  • IDX 7.173   30,61   0,43%
  • KOMPAS100 1.046   5,14   0,49%
  • LQ45 816   3,55   0,44%
  • ISSI 225   1,20   0,54%
  • IDX30 426   2,56   0,60%
  • IDXHIDIV20 506   2,31   0,46%
  • IDX80 118   0,55   0,47%
  • IDXV30 119   0,51   0,43%
  • IDXQ30 140   0,54   0,39%

IHSG kehilangan 1,5% di akhir sesi pertama


Selasa, 31 Juli 2018 / 12:36 WIB
IHSG kehilangan 1,5% di akhir sesi pertama
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia


Reporter: Sanny Cicilia | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) merosot 90 poin atau 1,5% menjadi 5.937,53 pada akhir sesi pertama perdagangan Selasa (31/7).

Seluruh sektor pendukung IHSG kompak memerah. Sektor infrastruktur tercatat mengalami penurunan paling dalam, yaitu sampai 3,81%, diikuti sektor agrikultur yang merosot 2,02%, dan barang konsumer sebesar 1,87%. 

Sampai tengah hari ini, 244 saham melemah berbanding 111 yang naik. Sedangkan 108 saham lainnya tak bergerak. 

Transaksi hari ini memperjualbelikan 6,55 miliar saham dengan nilai Rp 4,79 triliun.

Investor asing mencatat net sell di pasar reguler sebesar Rp 214 miliar, tapi di pasar keseluruhan net buy sebesar Rp 352,94 miliar.

Di antara LQ45, saham yang paling mencatat penurunan antara lain PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) yang anjlok 12,63% menjadi Rp 8.300 per saham, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) turun 7,42% menjadi Rp 3.620, dan PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk (INTP) yang turun 4,53% menjadi Rp 14.225 per saham.

Sedangkan saham LQ45 yang masih mencatat penguatan antara lain PT Gudang Garam Tbk (GGRM) yang naik 1,65% mejadi Rp 75.625 per saham, PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) sebesar 1,33% menjadi Rp 304, dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang masih menanjak 0,92% menjadi Rp 4.400 per saham. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×