kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG hari ini masih melanjutkan reli panjang sembari menanti data pengangguran AS


Jumat, 14 Agustus 2020 / 06:00 WIB
IHSG hari ini masih melanjutkan reli panjang sembari menanti data pengangguran AS


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan alias IHSG hari ini diperkirakan masih menguat.  IHSG berhasil ditutup menguat 0,11% di level 5.239,25 pada Kamis 13 Agustus 2020. 

Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menjelaskan, peluang IHSG hari ini menguat masih terbuka. Pergerakan IHSG hari ini secara teknikal bergerak kembali menguat sesuai dengan track positif jangka menengah dengan percobaan menguji resistance upper bollinger bands dan berpeluang menuju target moving average 200 hari. 

Baca Juga: Tujuh saham naik lebih dari 100% sepanjang 2020, bagaimana saran analis?

Sementara itu, Lanjar melihat, indikator stochastic menjenuh pada area overbought namun indikator RSI masih memiliki momentum penguatan. "Sehingga secara teknikal IHSG hari ini masih diperkirakan bergerak positif dengan support resistance 5.192-5.300," proyeksi Lanjar. 

Saham-saham yang masih dapat dicermati secara teknikal diantaranya BNLI, BRPT, INDF, MIKA, TLKM, UNVR, EXCL, ISAT.

IHSG menguat 0,11% setelah bergerak cenderung berfluktuatif selama perdagangan Kamis. Saham-saham sektor konsumer naik 0,85%, sektor pertanian tumbuh 0,69% dan infrastruktur naik 0,58% menjadi pemimpin penguatan IHSG kemarin. 

Saham INDF yang naik 2,48% dan saham-saham pertanian naik setelah harga CPO kembali menguat di atas RM 2.700 per metrik ton. Sedangkan saham-saham telekomunikasi menguat signifikan akibat sentimen perpanjangan PSBB dan naiknya kinerja saham EXCL 7,41%. 

Baca Juga: IHSG hari ini masih dalam tren menguat, sebaiknya cermati saham ini

Investor asing melakukan aksi beli bersih sebesar Rp 281,73 miliar dengan saham BBRI, BBCA dan ASII menjadi yang top net buy value.

Pergerakan IHSG hari ini menurut Lanjar, investor juga menanti data pengangguran dan keputusan stimulus dari bank sentral AS yang akan diputuskan akhir pekan ini. "Di akhir pekan, investor akan berperilaku wait and see terhadap katalis indikator ekonomi yang akan rilis," jelas Lanjar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×