kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi EMTK, RANC, SRTG dari Ajaib Sekuritas


Rabu, 19 Oktober 2022 / 09:38 WIB
IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi EMTK, RANC, SRTG dari Ajaib Sekuritas


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah pada perdagangan Rabu (19/10). IHSG turun 0,23% ke posisi 6.818,79 hingga pukul 09.09 WIB.

Financial Expert Ajaib Sekuritas, Ratih Mustikoningsih memprediksi IHSG hari ini akan bergerak mixed dalam level 6.812–6.914. Ada sejumlah informasi yang perlu dicermati pelaku pasar.

Ratih menyoroti, Jerman, Italia, Amerika Serikat (AS), dan Australia menghapuskan Utang Luar Negeri Indonesia sebesar US$ 334,94 juta atau setara Rp 5 triliun melalui skema konversi atau debt swap. "Konservasi utang yang disepakati adalah dalam bentuk program atau proyek," sebut Ratih, Rabu (19/10).

Baca Juga: IHSG Melemah di Awal Perdagangan Rabu (19/10), Intip Gainers & Losers LQ45

Jerman untuk proyek pendidikan, edukasi, kesehatan dan global fund. Italia untuk proyek housing and settlement. Australia untuk proyek kesehatan, dan AS untuk konservasi hutan tropis. 

Dari mancanegara, International Monetary Fund (IMF) memproyeksikan bahwa pertumbuhan ekonomi Kawasan Asia Pasifik di level 4% tahun ini dan 4,3% di tahun 2023.

Level tersebut lebih tinggi dari prediksi IMF untuk pertumbuhan ekonomi di Eropa dan AS, meski berada di bawah rata-rata pertumbuhan 5% selama dua dekade sebelumnya. 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Saham Untuk Rabu (19/10) dari Bahana Sekuritas

Berikut saham-saham pilihan dari Ajaib Sekuritas untuk dicermati Rabu ini:

1. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK)

Penjualan saham platform DANA ke Lazada senilai lebih dari Rp 4,5 triliun berpotensi memperkuat keuangan perusahaan. Disamping itu EMTK group juga sebagai pemegang hak siar Piala dunia Qatar 2022 yang sebentar lagi digelar. Secara teknikal EMTK terlihat mulai tertahan di level support, stokastik sudah di area oversold dengan membentuk pola golden cross.

Rekomendasi: Buy
Target harga: Rp 1.535
Stop loss: < Rp 1.450

Baca Juga: Rekomendasi Saham dari Samuel Sekuritas Hari Ini: JSMR, AMRT, EXCL, PTBA

2. PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC)

RANC menjadi saham yang paling dilirik investor sehubungan dengan IPO Blibli, dikarenakan RANC merupakan Omnichannel atau toko offline dari Blibli itu sendiri di bawah naungan grup Djarum. Secara teknikal tren pelemahan saham RANC mulai tertahan dan menunjukkan tanda rebound dari indikator stokastik yang bergerak golden cross.

Rekomendasi: Buy
Target harga: Rp 990
Stop loss: < Rp 945

Baca Juga: Rekomendasi Saham MEDC, SMMT, CTRA, ERAA, Untuk Rabu (19/10)

3. PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG)

Salah satu portofolio perusahaan investasi SRTG yakni Famon Awal Bros Sedaya akan IPO sehingga sebagai induk berpotensi mendapat capital gain. Secara teknikal tren pelemahan SRTG berpotensi melandai seiring tidak tercipta level terendah barunya, posisi harga terlihat rendah di area oversold.

Rekomendasi: Buy
Target harga: Rp 2.420
Stop loss: < Rp 2.300

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×