kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG berpotensi menguat lagi, simak rekomendasi saham untuk perdagangan Rabu (9/9)


Rabu, 09 September 2020 / 05:05 WIB
IHSG berpotensi menguat lagi, simak rekomendasi saham untuk perdagangan Rabu (9/9)


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,27% ke level 5.244,07 pada perdagangan Selasa (8/9). Sebanyak 187 saham menguat, 223 saham melemah, dan 178 saham bergeming.

Analis Philip Sekuritas Anugerah Zamzami Nasr mengatakan, IHSG masih berpotensi untuk melanjutkan penguatan pada perdagangan Rabu (9/9). Namun, dia menilai tidak banyak sentimen dari domestik yang akan menggerakkan pasar pada perdagangan hari ini.

Hanya saja, sentimen eksternal cukup ramai dalam menggerakkan IHSG besok. Adapun sentimen yang patut dicermati investor pada perdagangan  besok adalah rilis inflasi China serta kelanjutan perjanjian dagang antara Inggris dengan Uni Eropa pasca Brexit.

“Selain itu, ada pula kelanjutan dari tensi hubungan Amerika Serikat dengan China dan sell off saham-saham teknologi di Wall Street,” ujar Zamzami kepada Kontan.co.id, Selasa (8/9).

Baca Juga: Wall Street tumbang, saham-saham teknologi menghadapi aksi jual

Dus, untuk perdagangan Rabu (9/9), proyeksi dia IHSG akan menguat tipis dengan rentang support-resistance pada level 5.221–5.268.

Sementara itu, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menilai, pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajar. Peluang kenaikan jangka pendek IHSG masih terbuka lebar mengingat kuatnya fundamental perekonomian Indonesia.

Namun, fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. Proyeksi William, IHSG masih berpotensi bergerak terkonsolidasi dengan rentang 5.102–5.378.

Adapun saham-saham pilihan William untuk perdagangan besok antara lain BBCA, BMRI, SRIL, INDF, ASII, ASRI, hingga  ACES

Selanjutnya: IHSG berpotensi menuju resistance pada perdagangan Rabu (9/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×